Peduli Kelestarian Lingkungan dan Obyek Wisata, Polsek Hu'u lakukan Penghijauan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kelestarian Lingkungan dan Obyek Wisata, Polsek Hu'u lakukan Penghijauan

Sabtu, 16 Januari 2021

 

Kepolisian Sektor Hu'u, saat ikut melakukan penghijauan di lokasi sekitar obyek Wisata Pantai Lakey Kecamatan Hu'u (ist/Topikbidom.com

Dompu, Topikbidom.com - Ditengah tugasnya melindungi dan mengayomi masyarakat, jajaran Kepolisian Sektor Hu'u melakukan penghijauan dilokasi sekitar obyek Wisata pantai Lakey Kecamatan Hu'u, Sabtu (16/1/2021). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. 


Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, pada wartawan mengatakan, jajaran Kepolisian Sektor Hu'u ikut mengambil bagian melakukan penghijauan bersama instansi terkait dan organisasi masyarakat dengan cara menanam 1000 bibit pohon. 


Bibit pohon ini, ditanam di sepanjang jalan lintas Lakey tepatnya dijalan kembar Dusun Ncangga, Desa Huu, Kecamatan Huu. "Jenis pohon yang ditanam, 700 pohon Ketapang dan 300 pohon Mahoni," ujarnya. 


Lanjut Aiptu Hujaifah, berdasarkan informasi dari Kapolsek Huu Ipda M. Nor Kurniawan, penentuan lokasi ini untuk menjaga keasrian lingkungan dan menjaga keindahan objek wisata.


"Kegiatan ini sengaja dipusatkan di lokasi di sini (areal pariwisata Lakey) untuk mengembalikan keasrian lingkungan serta keindahan objek wisata patut diperhatikan dan di jaga," jelasnya. 


Menurutnya, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar turut serta menjaga dan merawat keasrian lingkungan. Mewujudkan hal itu, tentunya butuh peran semua pihak. "Kegiatan seperti ini akan dilanjutkan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Hu'u," katanya. 


Pada kegiatan ini, juga terlihat hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Dompu H. Khairul Insyan SE, MM, Perwakilan Dinas PUPR, Kapolsek Hu'u, Ipda M.Nor Kurniawan, Kasubsektor Lakey Aiptu Agusta,  Komunitas Orari, PMI kabupaten Dompu, sejumlah personel Polsek Huu dan dibantu masyarakat setempat. 


Selain penanaman pohon, kegiatan tersebut dirangkai juga dengan pembersihan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang jalan kembar lintas lakey.(Farhan)