Disbudpar Dompu Hijaukan Obyek Wisata Pantai Lakey dengan Menanam 1000 Bibit Pohon

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Disbudpar Dompu Hijaukan Obyek Wisata Pantai Lakey dengan Menanam 1000 Bibit Pohon

Sabtu, 16 Januari 2021

 

Kepala Disbudpar Dompu, H Khairul Insyan SE, MM (posisi kanan mengenakan kaos hitam lengan panjang) saat melakukan penghijauan bersama para pihak di lokasi obyek wisata pantai Lakey Kecamatan Hu'u (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Komunitas Orari, Polsek Hu'u, Koramil 1614-03/Hu'u, SMKN Hu'u, PMI dan Masyarakat Desa Hu'u Kabupaten Dompu, Sabtu (16/1/2021) melakukan Penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon di sekitar lokasi obyek Wisata Pantai Lakey Dompu. Hal ini dilakukan, dalam rangka menjaga kelestarian  dan keindahan lingkungan Obyek Wisata. 





Pada kegiatan ini, terlihat hadir Kepala Disbudpar Dompu H Khairul Insyan SE, MM bersama jajarannya, Kepala Diskominfo Dompu Ir. Fakhrudin A. Wahab, M.Si bersama jajarannya, Ketua Orari Dompu bersama jajarannya, Kapolsek HU'u Ipda M.Nor Kurniawan bersama anggotanya, Danramil Hu'u bersama anggotanya, Kasubsektor Lakey Aiptu Agusta bersama anggotanya, Ketua PMI Dompu bersama anggotanya, jajaran SMKN Hu'u dan masyarakat Desa Hu'u serta lainnya. 


Kepala Disbudpar Dompu, H Khairul Insyan SE, MM, mengatakan, jenis bibit pohon yang ditanam ini antaralain 700 Ketapang dan 300 Mahoni. "Bibit pohon ini, ditanam di sepanjang jalan lintas Lakey, tepatnya dijalan kembar Dusun Ncangga, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u," jelasnya.


Penghijauan ini, dilakukan untuk tetap menjaga keasrian lingkungan dan menjaga keindahan objek wisata Pantai Lakey."Kegiatan ini sengaja dipusatkan di lokasi di sini (areal obyek Wisata Lakey) untuk mengembalikan keasrian lingkungan serta keindahan objek wisata patut diperhatikan dan dijaga secara bersama sama," jelasnya. 










Menurutnya, semua pihak termasuk masyarakat harus memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan keindahan Obyek Wisata. Apalagi, Pantai Lakey ini adalah obyek Wisata Kabupaten Dompu yang tidak hanya dikenal di tingkat provinsi dan nasional. Tapi juga ditingkat internasional."Maka itu, mari kita tetap semangat untuk tetap menjaga obyek Wisata Pantai Lakey ini," katanya. 


H Khairul Insyan SE, MM, juga berharap kepada masyarakat terutama para wisatawan yang berkunjung di lokasi pantai Lakey ini, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan.(Advertorial)