DPP Partai HANURA : AKJ-SYAH Tampil Hebat pada Debat Publik Kedua

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

DPP Partai HANURA : AKJ-SYAH Tampil Hebat pada Debat Publik Kedua

Sabtu, 05 Desember 2020

 

Ketua Bidang DPP Partai HANURA, Agus Abdullah, saat diwawancarai sejumlah wartawan

DOMPU, Topikbidom.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat (DPP HANURA), merasa puas dan kagum dengan penampilan dan kualitas yang ditunjukkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST, MT (AKJ-SYAH). 


Ungkapan ini, setelah melihat pemaparan visi dan program yang disampaikan AKJ-SYAH pada acara Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Dompu Tahun 2020 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu di aula rapat kantor DPR Kabupaten Dompu, Jumat (4/12/2020). 


Paslon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020, nomor urut 2 (Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan ST, MT/ AKJ-SYAH)


"Pada debat publik kedua yang berlangsung dengan tema mewujudkan kesejahteraan masyarakat Dompu berbasis lingkungan, pertambangan dan sosial ekonomi. AKJ-SYAH kembali berhasil menunjukkan kehebatannya terutama dalam hal memaparkan berbagai visi dan program hebatnya," ungkap Ketua Bidang DPP Partai HANURA, Agus Abdullah, usai acara debat publik Jumat (4/12/2020).


DPP dan DPC Partai Hanura


Kata Agus Abdullah, dalam proses perdebatan (debat publik) tadi apabila dibandingkan dengan paslon lainnya, AKJ-SYAH lebih memberikan satu artikulasi yang sifatnya menetralisir semua pertanyaan yang diajukan oleh paslon lainnya. "AKJ-SYAH luar biasa dan cerdas dalam menjawab pertanyaan," tuturnya 


Lanjut Agus Abdullah, hal itu terbukti pada saat AKJ-SYAH menjawab pertanyaan Paslon lain mengenai Community Development 

yang artinya adalah suatu upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memberikan motivasi terkait dengan pertambangan. 


Menurutnya, walau pertanyaan mengenai itu terkesan menjebak, sebab pertanyaan itu asing bagi AKJ-SYAH dan tidak ada korelasinya karena itu menyangkut isu pertambangan, tapi AKJ-SYAH bisa menjawabnya secara umum. 

Walaupun sebenarnya, Paslon yang mengajukan pertanyaan itu, seharusnya lebih cenderung mengangkat suatu pengembangan dan pembangunan desa.


"Mestinya pertanyaan yang tepat yakni bagaimana mengejar suatu proses pendapatan dari pertambangan alias tanggungjawab perusahaan. Tapi tidak apa, karena AKJ-SYAH menurut saya tadi memberikan suatu pemahaman yang bersifat umum," katanya. 


Tambah Agus Abdullah, kepemimpinan hari ini bukan berbicara teoritis (sebuah bentuk dari buah pemikiran dan juga pola pikir) atau mendaur ulang program. Tapi AKJ-SYAH, menawarkan suatu Perubahan. Dimana, perubahan itu secara fundamental (mendasar) memberikan efek kemajuan untuk masyarakat. 


"Kami dari partai Hanura yang menjadi partai koalisi (partai pendukung) AKJ-SYAH, sangat berharap agar masyarakat Kabupaten Dompu memilih AKJ-SYAH pada Pilkada 9 Desember Tahun 2020 nanti. Karena hanya AKJ-SYAH yang mampu membawa Perubahan dalam hal kemajuan daerah dan terciptanya kesejahteraan masyarakat secara nyata. AKJ-SYAH juga memiliki niat yang tulus untuk memperbaiki daerah ini," terangnya. (Rul)