Serma Tamrin Bantu Kerjakan Pembangunan Pagar Kantor Lurah Simpasai

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Serma Tamrin Bantu Kerjakan Pembangunan Pagar Kantor Lurah Simpasai

Senin, 23 November 2020

 

Babinsa Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Serma Tamrin, saat membantu mengerjakan pembangunan pagar kantor Kelurahan Simpasai. 

DOMPU, Topikbidom.com - Keberadaan Babinsa tidak hanya sebagai ujung tombak pelaksana dalam melaksanakan pembinaan kegiatan territorial TNI AD yang bertugas untuk melakukan pembinaan geografi, pembinaan penduduk serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi dimasyarakat. Tapi juga ikut serta meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu mengerjakan berbagai pembangunan di wilayah masing masing. 


Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Serma Tamrin, Selasa (24/11/2020). Ia bersama masyarakat serta lainnya, terlihat mengerjakan pembangunan pagar kantor Lurah Simpasai. 


"Membantu masyarakat terutama mengerjakan berbagai pembangunan di wilayah kelurahan ini, merupakan bagian dari tugas saya sebagai Babinsa. Jadi tidak heran jika, saya ikut bekerja layaknya kuli bangunan membantu pekerjaan pembangunan pagar ini," ungkap Serma Tamrin, kepada Topikbidom.com, saat membantu mengerjakan pembangunan pagar kantor Kelurahan Simpasai.




Kata Serma Tamrin, sikap ini sebagai bentuk sikap kebersamaan, keperdulian, gotong royong demi kelanjutan pembangunan di wilayah ini. "Lewat ini, kami juga ingin mengajarkan bagiamana pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan ketika dikerjakan secara bersama sama," tuturnya. 


Menurut Serma Tamrin, apalagi yang dikerjakan ini adalah pagar kantor Kelurahan yang menjadi sentra (tempat) pelayanan bagi masyarakat di Kelurahan Simpasai. "Intinya, apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan masyarakat," terangnya. 


Pada kesempatan ini pun, Serma Tamrin mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan Simpasai, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan sikap gotong royong. "Mari kita tetap tingkatkan nilai nilai kebersamaan dan saling membantu antara satu sama lain," ajaknya. (Rul)