Motivasi Prajurit, Korem 162/WB Hadirkan Pakar Komunikasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Motivasi Prajurit, Korem 162/WB Hadirkan Pakar Komunikasi

Selasa, 08 September 2020
Danrem 162/WB, saat memberikan arahan kepada para Prajurit dan lainnya. (ist/topikbidom.com)

Mataram,Topikbidom.com - Korem 162/WB, Selasa (8/9/2020) menggelar kegiatan yang  bertema The Power Of Silaturrahmi Sharing Komunikasi dan Motivasi Prajurit Jajaran Korem 162/WB. Pada kegiatan ini, Korem 162/WB menghadirkan Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, sebagai narasumber.

Acara yang berlangsung di Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram ini, diikuti oleh prajurit, PNS jajaran Korem 162/WB serta keluarganya. Hadir juga, Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Kapenrem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB.


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, mengatakan, arahan dan motivasi dari Dr. Aqua diharapkan prajurit Korem 162/WB beserta keluarganya dalam mengabdi kepada TNI khususnya kepada masyarakat NTB agar lebih maksimal dan optimal.

Menurutnya, wawasan dan ilmu yang diberikan oleh Dr. Aqua dapat membuka ruang pikiran prajurit menjadi lebih luas, lebih lebar dan menjadi pioner ataupun entrepreneur untuk membangkitkan semangat masyarakat NTB  membangun secara bersama baik dengan TNI, Polri, Pemda maupun seluruh stakeholder yang ada di wilayah tugas masing-masing.

“Contoh yang kami gencarkan saat ini kampung sehat dengan bapak Kapolda, syukur Alhamdulillah memberikan dampak yang sangat luar biasa dapat menurunkan angka Covid-19 di NTB, seperti kota Mataram yang tadinya merah sekarang sudah menjadi kuning dan mudah-mudahan bulan depan sudah menjadi hijau ini sangat luar biasa,” kata Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.

Selain itu, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, juga berharap
setelah diberikan motivasi semangat, para prajurit menjadi lebih fokus dan lebih semangat lagi dalam bekerja karena jika semuanya dikerjakan dengan niat ibadah, maka seberat apapun tugas akan diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

 “Kami mengingatkan para prajurit untuk terus bersemangat dan menggelorakan kebersamaan, sinergitas dan soliditas dengan Polri,” tuturnya.

Dr. Aqua Dwipayana, saat memberikan motivasi kepada prajurit dan lainnya.

Disela waktu, Pakar Komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, mengatakan semua sangat memahami  peran TNI di Negeri ini, termasuk di NTB sangat besar. Terutama dalam kondisi saat ini. Dimana, adanya komponen bangsa atau masyarakat yang sebagian dari mereka produktifitasnya menurun dalam situasi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi Danrem 162/WB karena berinisiatif mengundang saya untuk memotivasi para prajurit jajaran korem 162/WB," ujarnya.

Menurut Dr. Aqua Dwipayana, khusus di NTB prajuritnya betul-betul bekerja ekstra keras. Bahkan sebelum Covid-19, mereka menghadapi kondisi bencana alam gempa bumi.

Mereka, juga hadir ditengah masyarakat baik saat tanggap darurat dan pasca bencana alam gempa bumi untuk membantu rehabilitasi dan rekonstruksi  pembangunan rumah masyarakat yang terdampak. Termasuk,  membantu penanganan dampak lain yang ditimbulkan.

"Ini adalah bukti ketauladanan yang patut diapresiasi dan dicontoh oleh provinsi-provinsi lain di Indonesia," katanya.

Selain itu lanjut Dr. Aqua Dwipayana,  ujian serta tantangan tugas yang dihadapi bertubi-tubi di NTB, tapi Alhamdulillah para prajurit Korem 162/WB ini tetap semangat dengan loyalitas yang tinggi tetap melaksanakan tugas-tugasnya demi bangsa dan Negara.

"Untuk melaksanakan semua itu, kuncinya adalah bagaimana kemampuan komunikasi pada diri prajurit," jelasnya.

Ditambahkan Dr. Aqua Dwipayana, ditengah Covid-19 ini, para prajurit  harus melaksanakan protokol kesehatan, tetap gembira dan menularkan semua itu kepada masyarakat. "Para prajurit dapat memberikan contoh tauladan kepada masyarakat agar tetap produktif," terangnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos, kepada wartawan mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghasilkan kinerja terbaik di tengah pandemi covid-19.

Ia menyebut, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan satuan (Binsat) khususnya komponen pembinaan kesejahteraan dan moril personil jajaran korem 162/WB beserta keluarga.

"Hal ini menjadi salah satu tugas tanggungjawab Komandan satuan agar senantiasa para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan setiap tugas sehingga dapat tugas pokok dapat tercapai dengan baik dengan hasil maksimal," papar Mayor Inf Dahlan, S.Sos, saat diwawancarai disela sela kegiatan.(Rul)