Gara Gara Pesta Miras, 7 Orang Remaja Asal Bima Diberi Pembinaan Fisik

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Gara Gara Pesta Miras, 7 Orang Remaja Asal Bima Diberi Pembinaan Fisik

Jumat, 29 Mei 2020
(foto/ist)
Dompu, Topikbidom.com -  Anggota unit Intel kodim 1614/Dompu Kopda Zunaidin bersama anggota Polsek Pekat Brigader Dediansyah, Jumat (29/5/2020) berhasil mengamankan 7 orang remaja asal Kabupaten Bima yang sedang asyk pesta miras Jenis Tuak di DAM Kadindi Dusun Pusaka Desa Kadindi Atas Kecamatan Pekat Dompu Kabupaten Dompu.

Para remaja laki laki ini, masing masing berinisial SL dan MMD warga Dusun Rasa Bou Desa Oi Panihi Kecamatan Tambora. AM, SPN, AD, FJ dan EI warga Desa Kananga Kecamayan Tambora. Mereka diamankan bersama Barang Bukti (BB) beberapa botol miras jenis Tuak.
(foto/ist)
Anggota unit Intel kodim 1614/Dompu Kopda Zunaidin meceritakan, dirinya bersama anggota Polsek Pekat star dari rumah dinas pengairan di Desa Kadindi atas hendak menuju Desa Karombo. Namun di tengah jalan melihat 7 orang remaja yang sedang asik melakukan pesta miras di lokasi Dam setempat. 
(foto/ist)
Selanjutnya, Brigadir Dediansyah dan Babinsa Desa Kadindi atas Serma Agus Bahtiar memberikan pembinaan fisik kepada para remaja tersebut.

"Para remaja tadi, tidak diamankan. Tapi hanya diberi pembinaan fisik dan diimbau untuk tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu, mereka disuruh pulang ke rumah masing masing," ungkap Kopda Zunaidin.

Menurut Kopda Zunaidin, langkah yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk mengantisipasi munculnya tindakan kejahatan. Sebab kata Dia, siapapun dalam pengaruh minuman yang membuat mabuk, maka ditakutkan akan melakukan hal hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. "Itulah alasan, kenapa kami tadi langsung mengambil tindakan," terangnya. (Rul)