Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Desa Baka Jaya Bangun Portal di Pintu Masuk

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Desa Baka Jaya Bangun Portal di Pintu Masuk

Minggu, 26 April 2020
Proses pembangunan Portal di Gang Desa Baka Jaya (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Sejumlah pemuda Karang Taruna, pemuda Dusun Mpuri, Bolo Baka dan Dusun Wodi Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, sejak Sabtu (26/4/2020) membangun portal di pintu masuk di sejumlah Gang Desa Baka Jaya.

Dibangunnya portal ini atas inisiatif bersama, guna mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Dompu khususnya di Desa setempat.

Ketua Karang Taruna Desa Baka Jaya Aba Hans, mengatakan, portal ini sengaja dibangun untuk membatasi dan memeriksa tamu yang datang di Desa Baka Jaya."Ini adalah salah satu cara kami untuk menjaga warga Desa Baka Jaya dari penyebaran virus Corona," ujarnya, Minggu (26/4/2020).

Aba Hans menyebut, bagi orang orang yang masuk atau datang di Desa Baka Jaya ini harus wajib memakai masker. "Kalau belum memakai masker maka kami akan menyarankan untuk memakai masker," jelasnya.

Ditambahkan Aba Hans, portal ini juga untuk membatasi orang orang yang melakukan kegiatan malam di Desa Baka Jaya ini. Selain itu, ia juga mengajak para pemuda dan lainnya untuk bersama melawan virus Corona dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

Antaralain, rajin mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan mengikuti seluruh protokol pencegahan virus tersebut. "Ini demi keselamatan bersama. Jadi mari kita sama sama melawan virus Corona," ajaknya.

Disisilain, pembangunan portal pintu masuk ini diapresiasi oleh warga Desa Baka Jaya. Akan tetapi, warga berharap kalau di lokasi portal itu bisa ditempatkan atau dibuat tempat mencuci tangan. "Artinya, orang yang mau masuk di Desa Baka Jaya harus terlebih dulu mencuci tangan," sarannya.

Senada dengan pernyataan Admin FB bernama akun Desa Baka Jaya. Melalui status FB yang tulisnya, mengapresiasi pembangunan portal oleh karang taruna bersama pemuda Desa Baka Jaya.

"Mengenai usul dan saran warga kami ucapkan terimakasih dan Pemdes Baka Jaya tentu akan mengakomodir semua masukan dari para warga," katanya.

Lebih jauh, Admin FB Baka Jaya mengajak semua pihak terutama warga Desa Baka Jaya untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau yang biasa dikenal dengan Covid-19.

"Teruslah mematuhi segala protokol pencegahan virus Corona dan bersama kita pasti bisa," (Rul)