Antisipasi Covid-19,Pemdes Desa Kramabura Buat Portal

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Covid-19,Pemdes Desa Kramabura Buat Portal

Kamis, 23 April 2020
Portal di pintu masuk Desa Kramabura (foto/ist)

Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Kramabura Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, terus berusaha dan bekerja keras dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayahnya.

Hal itu terbukti, Jumat (24/4/2020) Pemdes setempat membuat portal untuk membatasi tamu  yang keluar masuk di wilayah Desa Kramabura.

"Ini salah satu cara kami untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Karamabura," ujar Sekertaris Desa Kramabura Kecamatan Dompu Isra Ardiansyah.

Selain memasang Portal lanjut Isra, pihaknya juga menyampaikan beberapa imbauan antaralain, di harapkan kepada semua lapisan masyarakat yang hendak masuk di Desa Karamabura agar bisa mencuci tangan di tempat yang telah di sediakan.

"Kalau bagi penjual keliling untuk sementara dilarang masuk di Desa Karamabura," katanya.

Bahkan lanjut Isra, bagi warga Desa Karamabura yang selesai beraktivitas di luar kota agar segera melaporkan diri ke pemerintah Desa.

"Bila ada gejala demam, batuk pilek nyeri tenggorokan , sesak nafas serta ada riwayat pergi ke daerah yang terjangkit Covid-19 (Jonah Merah) agar menghubungi puskesmas terdekat," tandasnya. (Rul)