Ini Hasil Kesepakatan Pordasi Dompu dengan FKM Desa Lepadi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ini Hasil Kesepakatan Pordasi Dompu dengan FKM Desa Lepadi

Jumat, 26 April 2024
Foto Berita Acara Kesepakatan antara Pordasi Dompu dengan FKM Desa Lepadi 


Dompu, Topikbidom.com - Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Dompu, belum lama ini menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Masyarakat (FKM) Desa Lepadi, Kecamatan Pajo. 


Pertemuan yang difasilitasi secara langsung Camat Pajo ini, juga dihadiri Kepala Desa Lepadi Sudirman Ahmad, bersama tokoh agama, masyarakat dan lainnya. 


BACA JUGA: Soal Event Pacuan Kuda, Forum Komunikasi Masyarakat Lepadi Akan Demo Pordasi


Dalam pertemuan ini, membahas mengenai aspirasi dan harapan FKM Desa Lepadi yang sebelumnya ditujukan kepada Pordasi. Pertemuan ini, pun menghasilkan sejumlah poin kesepakatan yang tertuang dalam Berita Acara antara lain, menyepakati kontribusi setiap event pacuan kuda pada masyarakat Desa Lepadi. 


Penataan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan parkiran diserahkan sepenuhnya pada masyarakat Desa Lepadi dibawah kendali Camat Pajo dan Kades Lepadi. Pordasi sepakat melibatkan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Desa Lepadi satu orang per-dusun dalam kepanitiaan. 


Berita acara kesepakatan ini, pun ditandatangani secara langsung Ketua Pordasi Dompu, Camat Pajo, Koordinator Lapangan (Korlap) 1 Syaiful S.Pd, Koordinator Lapangan (Korlap) 2 Dediansyah dan disaksikan secara langsung perwakilan tokoh agama dan masyarakat Nasaruddin Jamaluddin, Perwakilan FKM Desa Lepadi Zulkifli, yang juga ikut membubuhkan tandatangan dalam lembaran kesepakatan tersebut. 





Ketua Pordasi Dompu, M Hijratul Akbar SH MH, pada media ini membenarkan adanya pertemuan pihaknya dengan FKM Desa Lepadi. 


"Iya, benar dalam pertemuan itu menghasilkan kesepakatan bersama yang dituangkan dalam berita acara," jelasnya, Jumat (26/4/2024). 


Kata Dia, setiap aspirasi dan harapan tetap diakomodir oleh pihaknya. Sejatinya, Pordasi tidak bisa bergerak sendiri untuk  memajukan dunia olahraga (event pacuan kuda) di Kabupaten Dompu, tanpa dukungan para pihak."Mari kita bersama sama memajukan dan mensukseskan pacuan kuda," terangnya.RUL