Bripka Julfarid Dapat Penghargaan Tokoh Pemuda Humanis Dompu Tahun 2023

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bripka Julfarid Dapat Penghargaan Tokoh Pemuda Humanis Dompu Tahun 2023

Jumat, 27 Oktober 2023

 

Bripka Julfarid, saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Pemuda Humanis Tahun 2023


Dompu, Topikbidom.com – Bripka Julfarid anggota Kompi 2 Batalyon C Satbrimob Polda NTB, dinobatkan sebagai tokoh Pemuda Humanis Kabupaten Dompu Tahun 2023. Penghargaan luar biasa diperoleh sosok polisi yang dikenal Humanis dan memiliki jiwa sosial tinggi serta dikenal oleh semua kalangan, termasuk masyarakat kecil ini, diberikan pada momentum upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun yang berlangsung di lapangan beringin kantor Pemda Dompu, Sabtu (28/10/2023).

 

Piagam penghargaan ini, pun diserahkan secara langsung Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par dan Waka Polres Dompu di arena upacara Hari Sumpah Pemuda. Berdasarkan catatan media Topikbidom.com, mencoba mengulas momentum yang berharga ini. Tepat peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, pagi yang penuh semangat dan inspirasi terjadi saat acara pemberian penghargaan Tokoh Pemuda Humanis Dompu di Kabupaten Dompu.

 

Bripka Julfarid anggota Kompi 2 Batalyon C Satbrimob Polda NTB, adalah sosok pemuda yang dikenal luas dalam lingkungan masyarakat, khususnya para pemuda. Ia, sudah sejak lama terjun dan fokus pada sisi kegiatan kemanusiaan, termasuk isu-isu sosial. Penghargaan ini, pun tentunya menjadi motivasi dan semangat untuk terus bekerja keras dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan ditengah kehidupan bermasyarakat di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Bripka Julfarid, secara tidak langsung menjadi teladan bagi generasi muda lainnya dan telah mendorong semangat kebaikan di seluruh wilayah Bumi Nggahi Rawi Pahu. Hal ini, selaras dengan tugasnya sebagai anggota kepolisian yakni melindungi dan mengayomi masyarakat.

 

Lalu apa tanggapan, Bripka Julfarid pasca dinobatkan sebagai Tokoh Pemuda Humanis Dompu Tahun 2023?

 

Bripka Julfarid anggota Kompi 2 Batalyon C Satbrimob Polda NTB, melalui media ini menyampaikan rasa terimakasih dan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan sebagai tokoh pemuda humanis. Penghargaan ini, pun merupakan semangat dan motivasi bagi dirinya untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat, khususnya pemuda yang lebih berdaya, peduli dan humanis. “Alhamdulillah, atas penghargaan yang diberikan kepada saya,” ungkapnya.

 



Ia, berharap agar komunitas lokal dapat Bersatu demi mencapai tujuan bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih bak. Semangat kemanusiaan harus terus berkembang dan berakar dalam masyarakat Kabupaten Dompu. “Semoga ini menjadi inspirasi bagi banyak pemuda lainnya untuk berkontribusi dalam memajukan nilai-nilai kemanusiaan di wilayah mereka sendiri,” terangnya.

 

Lebih jauh, Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keluarga, KNPI, rekan rekan Brimob Polri, kawan kawan sejawat, LSM, Aktivis dan rekan – rekan media. “Terima kasih atas dukungan terhadap saya,” tutur Bripka Julfarid.

 

Pemuda Dompu Sebut Bripka Julfarid Layak Jadi Perwira?

 

Penghargaan yang didapatkan Bripka Julfarid sebagai Tokoh Pemuda Humanis Dompu Tahun 2023, mendapat dukungan dan ungkapan luar biasa dari kalangan pemuda, khususnya aktivis Kabupaten Dompu. Hal itu, seperti yang diungkap Fauzi (pemuda dan aktivis Dompu) yang memiliki akun Facebook Langit Biru yang saat itu menyampaikan penghargaan yang diberikan kepada Bripka Julfarid, sudah sangat tepat.

 

Ia, menyebut Bripka Julfarid, adalah sosok yang dikenal luas oleh masyarakat, khususnya para pemuda di Kabupaten Dompu. Polisi berpangkat Bripka ini, selalu intens berkomunikasi dan terlibat dalam penyelesaian masalah – masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat. Bahkan, bersangkutan memiliki jiwa sosial tinggi dan sangat peduli terhadap orang lain. “Kami pemuda dan sebagai aktivis mendukung dan sepakat diberikannya penghargaan kepada Bripka Julfarid,” ungkapnya.


BACA JUGA: Anggota Brimob Bima Bripka Julfarid Peduli Lingkungan


Lanjut Fauzi, jika sebagai pemuda dan aktivis bisa berharap lebih, harapnya kepada Kapolri dan Kapolda NTB serta Kapolres Dompu, agar bisa memberikan ruang kepada Bripka Julfarid untuk menjadi Perwira. Kata Dia, ruang ini sangat diharapkan oleh dirinya sebagai pemuda karena Bripka Julfarid, jika dilihat dari kepribadian, peran dan lainnya Bripka Julfarid sangat layak menjadi Perwira.

 

Menurut Fauzi, sosok perwira tertanam dalam diri Bripka Julfarid. Yang bersangkutan mampu memposisikan dirinya di semua kalangan dan tentunya menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat, khususnya generasi muda. “Semoga Kapolri dan Kapolda NTB mendengarkan suara kami ini dan semoga Bripka Julfarid bisa menjadi perwira,” tandasnya. RUL