Bupati Apresiasi Rektor Unhas Makassar Terkait Kerjasama Pendirian Pendidikan Tinggi Vokasi

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Apresiasi Rektor Unhas Makassar Terkait Kerjasama Pendirian Pendidikan Tinggi Vokasi

Sabtu, 28 Januari 2023


Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani didampingi Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT dan Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, mengapresiasi Rektor Universitas Hasanuddin Makassar.


Apresiasi dimaksud disampaikan Bupati Dompu, saat menyambut kehadiran pejabat dari Universitas Hasanuddin Makassar yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Ida Leida Maria, SKM., MKM., M.Sc.PH, Wakil Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Ir. Zainuddin, M.Si, Ketua Gugus Penjaminan Mutu Fakultas Vokasi, Herlina Irad, S.Kom., MM, Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan Vokasi dan Zefanya Elsabat Mangin, S.S, Tim Sekretariat Rektor Untuk Dokumentasi.


Kehadiran pihak Rektorat Unhas Makassar untuk menandatangani MOU Kerjasama Pendirian Pendidikan Vokasi dengan Pemda Kabupaten Dompu. Pertemuan silaturahim Bupati Dompu bersama jajarannya dengan pihak Rektorat Unhas Makassar, berlangsung Kamis (26/01/23) sekira pukul 14.00 Wita – Selesai, di Aula Pendopo Bupati Dompu.



Kata Bupati, mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat, saya mengapresiasi dan juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan Universitas Hasanuddin Makassar dalam membuka pendidikan tinggi vokasi.


Menurut Bupati Rektor unhas dan jajaran fakultas vokasi sangat mendukung upaya- upaya Pemda Dompu untuk maju dan mandiri melalui keberadaan kampus vokasi yang direncanakan ini.


“Atas nama pemerintah dan juga atas nama seluruh masyarakat daerah ini, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam atas sambutan dan penerimaanya guna bekerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat”, tuturnya.


Di momen ini juga Bupati menyampaikan dengan didirikannya pendidikan tinggi vokasi Program Unggulan Jarapasaka yang menjadi program unggulan daerah dapat dijalankan dengan baik.


Diungkapkannya juga sejalan dengan hal tersebut Program Uunggulan “Jarapasaka” (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) akan dapat dijalankan dengan baik manakala tersedianya SDM yang juga unggul dan harapannya dengan adanya pendidikan vokasional ini SDM unggul yang dibutuhkan itu dapat tersedia dengan baik.


Diakui Bupati SDM unggul merupakan sumber daya potensial yang sangat tepat untuk mendorong percepatan menuju Dompu Mashur. Dengan demikian berbagai potensi unggulan yang dimiliki daerah dapat dikelola dengan baik oleh masyarakat Dompu sendiri, untuk itulah pentingnya pendidikan vokasi bagi masyarakat daerah ini guna melahirkan SDM unggul dan berkualitas guna mengelola SDA yang melimpah tersebut.


Diakhir penyampaiannya Bupati H Kader Jaelani meminta semua pihak untuk mendukung keberadaan pendidikan vokasional yang sudah diupayakan bersama Unhas Makassar.


“kepada semua pihak, utamanya kepada pimpinan OPD yang akan menjadi fokus program pendidikan yang di kerjasamakan benar-benar serius untuk ikut serta mengambil langkah serta kebijakan yang akan mendukung suksesnya program pendidikan vokasi ini”, terangnya menegaskan.


Acara yang juga dihadiri Anggota Forkompimda, Sekda Dompu, Pimpinan OPD, Kabag Setda, dan elemen penting lainnya berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar dan kemudian akan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Kampus Pendidikan Vokasi di Kecamatan Manggelewa.($)