Rumah dan Kantor Redaksi Topikbidom Dibobol Maling

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Rumah dan Kantor Redaksi Topikbidom Dibobol Maling

Rabu, 06 Maret 2024
kantor redaksi Topikbidom.com di Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB


Dompu, Topikbidom.com – Kasus tindak pidana pencurian kembali terjadi di wilayah Kabupaten Dompu. Kali ini, Kamis (7/3/2024) tengah malam menimpa rumah dan kantor redaksi media online Topikbidom.com di Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB. Pelaku mengasak 3 unit telepon seluler (HP) merek Oppo A17 warna biru laut nomor IMEI 1: 869065066274757, EMI2: 860065066274740, Realme C35 warna hijau bersinar nomor EMEI1: 865895061442114, IMEI2: 865895061442106, Realme C31 dan Uang senilai  Rp. 1, 5 juta.


Pemilik rumah dan pimpinan media online Topikbidom, Assyahrul Mubaraq alias Sahrul mengatakan, rumah dan kantor redaksi Topikbidom.com yang terletak di pinggir lapangan sepak Bola Desa Baka Jaya, tepatnya di lingkungan RT 008, RW 000 Dusun Woro Baka, Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB, dibobol maling. Kata dia, kemungkinan pelaku pencurian lebih dari satu orang. “Rumah dan kantor redaksi  Topikbidom milik saya, dibobol maling,” ungkapnya, pada sejumlah media.

 

Sahrul menceritakan, para pelaku pencurian sekitar tengah malam masuk melalui pintu dapur dengan cara mencongkel pintu. Lalu mereka masuk ke dalam rumah dan kantor redaksi lalu mengambil 3 unit telepon seluler dan uang senilai Rp 1,5 juta.  

 

“Saat itu saya sedang tidur pulas di ruangan santai tepatnya depan TV. Sedangkan, istri dan 2 orang anak saya tidur di dalam kamar. Para pelaku secara diam – diam masuk ke dalam kamar tempat istri dan 2 orang anak saya tidur dan mengambil 2 unit hp di dalam kamar. Setelah itu, pelaku mengambil 1 unit hp dan cas hp yang saat itu HP dalam kondisi di cas di bawah komputer di bangunan atas kantor redaksi. Kemudian, mengambil uang di dalam tas istri saya senilai Rp 1,5 juta,” bebernya.

 

Tambah Sahrul, rumah, kantor redaksi baru diketahui dibobol maling, ketika subuh tepatnya pada saat istrinya bangun dan melihat pintu dapur sudah rusak dan 2 tas sudah berserahkan. “Saat itu istri langsung membangunkan saya dan memberitahukan pintu dapur rusak dan sudah dalam kondisi terbuka, 3 unit hp dan uang sudah tidak ada. Saat itulah kami sadar kalau rumah dan kantor redaksi dibobol oleh maling pada saat kami tertidur pulas,” jelasnya.

 

Sambung Sahrul, kasus pencurian ini akan segera dilaporkan ke Mapolres Dompu. “Kasus pencurian ini akan segera saya laporkan secara Hukum,” terangnya. TIM