Bupati Dompu Jelaskan Porgram Dinas Perkim

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Jelaskan Porgram Dinas Perkim

Jumat, 23 Februari 2024
Bupati Dompu, H Kader Jaelani


 

Dompu, Topikbidom.com – Bupati Dompu H Kader Jaelani, menjelaskan program Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Dompu pada tahun 2023 kemarin.

 

Program -porgram itu yakni Penyediaan Rumah Layak Huni bagi korban bencana alam di Desa Suka Damai sebanyak 4 unit dengan total anggaran sebesar Rp70 juta. “Persentase kawasan pemukiman kumuh dibawah 10 Hektare di Kabupaten Dompu yang ditangani,” jelas Bupati Bupati, melalui sambutannya pada Apel Koordinasi di Lapagan Beringin Kantor Pemda Dompu, Senin (19/2/2024).

 

Kata Dia, penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di kawasan kumuh prioritas Sori Silo, Kelurahan Karijawa sebanyak 34 unit dengan total anggaran sebesar Rp720 juta. Penimgkatan kualitas jalan lingkungan kawasan kumuh prioritas Sori Silo Kelurahan Karijawa sepanjang 198 Meter di lingkungan Sigi dan sepanjang 192 meter di lingkungan Karijawa Selatan dengan total anggaran Rp390 juta.

 

Berkurangnya Rumah Tidak Layak Huni?

 

Lanjut Bupati, penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Kecamatan Dompu, Woja dan Kecamatan Kilo dengan jumlah 52 unit. Penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah khusus Veteran dan keluarganya di Kabupaten Dompu dengan total anggaran Rp90 juta.

 

“Penyediaan rumah layak huni juga bagi keluarga miskin sangat ekstrem di Kabupaten Dompu sebanyak 85 unit rumah yang tersebar di 7 kecamatan,” terangnya. Rul/Advertorial