Muhammad H Landa Calon DPRD Dapil Dompu Nomor Urut 7

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Muhammad H Landa Calon DPRD Dapil Dompu Nomor Urut 7

Selasa, 26 September 2023



Dompu, Topikbidom.com – Muhammad H Landa, maju sebagai calon anggota DPRD Dompu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024. Sosok yang memiliki nama panggilan Dae Gian putra kelahiran Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, ini maju melalui kendaraan politik (Partai Bulan Bintang/PBB).

 

Calon Legislatif (Caleg) dengan nomor urut 7 daerah pemilihan (dapil) Satu (Dompu), maju dengan motto sosok Muda dan Merakyat untuk Membangun Desa. “Alhamdulillah, saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Dompu pada Pileg Tahun 2024,” ungkap Muhammad H Landa (Dae Gian), pada media ini, Rabu (27/9/2023). 

 




Muhammad H Landa, saat bersilaturahmi dengan masyarakat 


Pemuda yang merupakan pengusaha kecil di bidang penjualan kepiting dan dulunya pernah tergabung dalam organisasi pemuda ini, merupakan rakyat kecil yang memiliki semangat dan niat untuk memperjuangkan aspirasi Masyarakat khususnya di wilayah Pedesaan. “Niatan saya mencalonkan diri untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan membangun Desa,” jelasnya.

 

Semangat dan niatan tulus yang dibuktikan Muhammad H Landa, mendapat dukungan luar biasa dari Masyarakat, khususnya di wilayah Desa Mbawi. Hal itu, terbukti sampai saat ini tokoh muda dan para orang tua memberikan dukungan yang sangat luar biasa terhadap dirinya. “Alhamdulillah, setiap saya melakukan silaturahmi di wilayah Dapil I (Dompu), sambutannya sangat luar biasa, termasuk dukungan doa,” terangnya.

 

Ketika lolos menjadi Wakil Rakyat, seperti apa cara anda untuk memperjuangkan aspirasi Masyarakat khususnya yang ada di Desa?

 

Ia, menjelaskan pemuda adalah garda terdepan memperjuangkan aspirasi masyarakat kecil. Ketika pemuda menjadi wakil rakyat, tentunya semangat dan kerja nyata untuk memperjuangkan aspirasi Masyarakat, tidak diragukan. Apalagi, selama ini pemuda memiliki hubungan emosional (kedekatan) yang sangat luar biasa dengan Masyarakat.

 

Pernyataan ini, didasari oleh peran pemuda yang selama ini selalu intens menyuarakan apa yang diharapkan oleh Masyarakat kecil kepada pemerintah daerah. “Faktanya lebih dominan menyampaikan aspirasinya kepada pemuda untuk membantu menyuarakan aspirasi mereka kepada pemerintah. Artinya, Masyarakat sangat mengharapkan sosok pemuda-lah yang menjadi wakil rakyat untuk membantu mereka dalam mendapatkan hak dan keadilan,” katanya.

 

Lalu, bagaimana menurut anda tentang kondisi Masyarakat di Pedesaan saat ini?

 

Lanjut Muhammad H Landa, kondisi Masyarakat di Pedesaan belum sepenuhnya diperhatikan. Padahal keterampilan dan aktivitas Masyarakat di Pedesaan memiliki segudang potensi untuk dikembangkan, baik di bidang Perikanan, Peternakan dan Pertanian dan Perdagangan serta lainnya.

 

Berbagai bidang ini, belum maksimal tersentuh oleh kemajuan demi terciptanya peningkatan ekonomi Masyarakat dan kemajuan suatu desa. “Inilah alasan kenapa saya selaku pemuda mencalonkan diri sebagai wakil rakyat demi mewujudkan perubahan kemajuan secara nyata dan secara nyata pula dirasakan oleh Masyarakat di Pedesaan,” tuturnya.

 

Maka itu, melalui kesempatan ini dirinya sangat mengharapkan dukungan dan doa semua pihak termasuk Masyarakat di Pedesaan. “Jika Allah SWT meridhoi, saya tetap akan optimis dalam menjalankan fungsi wakil rakyat sesuai dengan peran dan tugas, lebih-lebih mengenai aspirasi masyarakat kecil,” tandasnya. RUL