Luar Biasa, RSUD Dompu Dapat Bantuan Hibah Alkes dari Pemerintah Jepang

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Luar Biasa, RSUD Dompu Dapat Bantuan Hibah Alkes dari Pemerintah Jepang

Jumat, 21 Juli 2023
Direkrut RSUD Dompu, didampingi jajarannya saat menerima bantuan hibah Alkes dari Pemerintah Jepang melalui Kementerian Kesehatan RI


Dompu, Topikbidom.com - Kepemimpinan dr. H Dias  Indarko MPPM, sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Dompu, tidak hanya mampu meningkatkan dan mewujudkan pelayanan kesehatan luar biasa bagi seluruh masyarakat, khususnya 

di Kabupaten Dompu. Tapi juga, ternyata mampu juga menarik perhatian Pemerintah Pusat, bahkan Negara luar untuk membantu RSUD Dompu, dalam mewujudkan peningkatan fasilitas dan sarana kesehatan. 


dr. Nurhayati Sp.Rad (spesialis Radiologi)



Hal itu, terbukti belum lama ini, RSUD Dompu mendapatkan bantuan Hibah Alat Kesehatan (Alkes) yang dikenal dengan sebutan  X-RAY mobile DR. Bantuan yang bersumber dari Pemerintah Jepang untuk Pemerintah Indonesia, diserahkan melalui Kementerian Kesehatan RI. 


Direktur RSUD Dompu, dr. H Dias  Indarko , membenarkan adanya bantuan Alkes dari pemerintah Jepang melalui Kementerian Kesehatan RI. 


"Alhamdulillah RSUD Dompu adalah salah satu rumah sakit  di NTB yang mendapatkan hibah (alkes)," ungkapnya, Jumat (21/7/2023). 


Ia, menjelaskan hanya 4 Kabupaten Kota di NTB atau 4 Rumah Sakit yang mendapatkannya, antara lain RSUD Selong, RSUD Praya, RSUD Sumbawa,dan RSUD Dompu. "Dari 500 kota/kabupaten seluruh Indonesia yang menerima bantuan ini hanya 102 Kabupaten/RS salah satunya Dompu. Alkes ini, berjenis Mobile X-Ray DR," paparnya. 


Lantas apa harapannya dengan adanya bantuan ini?


Lanjut Direktur, semoga semakin mempermudah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. "Alat ini bisa kita dapatkan juga atas perjuangan Manajemen RSUD Dompu," terangnya. 


Tambah Direktur, adanya Alkes ini, pelayanan kepada pasien semakin mudah terutama untuk Nakes kami para User (Radiogafer). Kata Dia, otomatis  durasi pelayanan semakin cepat. Persoalan antrian pasien akan segera terurai dan masyarakat puas dengan pelayanan cepat kami, output visi kami di RSUD Dompu, Terwujudnya Pelayanan Kesehatan yang Prima dan Professional," paparnya lagi. 


Sementara itu, User (Radiogafer) RSUD Dompu, melalu dr. Nurhayati Sp.Rad, juga membenarkan adanya bantuan Alkes dari Pemerintah Jepang melalui Kementerian Kesehatan RI. "Alhamdulillah, RSUD Dompu dapat bantuan Alkes," ungkapnya. 


Ia menjelaskan, tanggal 12 Juli serah terima diwakili oleh team ekspedisi dengan RSUD Dompu. "Tenaga teknisinya akan datang ke Dompu sekitar tanggal 25 bulan ini," tandasnya. RUL/ADV