Wakil Walikota Bima Bacakan Amanat Presiden RI

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wakil Walikota Bima Bacakan Amanat Presiden RI

Sabtu, 03 Juni 2023

 

Wakil Walikota Bima, saat memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2023

 

Kota Bima, Topikbidom.com – Wakil Walikota Bima, menyampaikan hari ini semua memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai momentum penanda bahwa semua telah sepakat untuk diikat dan disatukan dalam semangat yang sama yakni menjadi bagian dari ibu pertiwi yang bernama Republik Indonesia dibawah naungan Pancasila.

 

Ia menyebut, Pancasila bukanlah hanya telah mempersatukan semuanya, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. "Sejarah telah membuktikan bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila," ungkap Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Bima Tahun 2023 dan membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengenai peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023).

 

Pada upacara yang berlangsung di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan dihadiri Sekda, Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Bima ini, Waki Walikota Bima, juga  mengajak seluruh pemimpin bangsa untuk menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

 

"Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan di daerah, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pemimpin partai politik, para pemimpin dan tokoh-tokoh ormas, dan para pemimpin- pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila," tandasnya. RUL/$