Wabup Resmikan Bangunan Baru IGD RSU Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wabup Resmikan Bangunan Baru IGD RSU Dompu

Jumat, 03 Maret 2023

Wabup Dompu, didampingi para pihak saat meresmikan bangunan baru IGD RSU Dompu (dokumentasi prokopim)

  

Dompu, Topikbidom.com – Wakil Bupati (Wabup) Dompu H Syahrul Parsan ST MT, Jumat (3/3/2022) meresmikan bangunan baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu. Bangunan yang sebelumnya di renovasi ini bentuk komitmen RSU Dompu, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal untuk para pasien, khususnya masyarakat Se-Kabupaten Dompu.

 

Peresmian yang ditandai dengan doa dan syukuran di RSUD Domp, ini dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Lilis Suryani H. Kader jaelani, Ketua Dharmawanita RSUD Dompu, Kepala IGD, Dokter dan Perawat, Staf RSU Dompu dan lainnya. “Kesehatan merupakan prioritas bagi pemerintah, sehebat apapun pemerintah tentu kesehatan dan pendidikanlah menjadi prioritas utama,” ungkap Wabup Dompu, saat menyampaikan samutannya.

 




Kata Dia, IGD ini merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan merupakan bentuk komitmen Pemda untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia. Menurutnya, bangunan yang representatif dan terstandar akan memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan  bagi masyarakat maupun para petugas dalam menjalankan tugasnya. “Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

 

Lanjut Wabup, IGD merupakan aset yang harus dijaga bersama untuk itu ruangan baru yang megah ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih meningkatkan kualitas layanannya sehingga status kesehatan masyarakat lebih meningkat. “Semoga dengan renovasinya rungan IGD ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kita dan tidak ada lagi keluarga pasien yang tidur dilantai. Pelayanan dapat berjalan lancar sesuai SOP dan prosedur yang berlaku,” terangnya.

 

Pada kesempatan ini, Wabup juga mengapresiasi kinerja Direktur RSUD Dompu dan jajarannya yang telah merespon cepat dalam pembangunan dan merenovasi gedung-degedung lama di RSUD, sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang ada. “Ini luar biasa dan harus ditingkatkan demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tuturnya.

 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Dompu, Dr. H. Diaz Indarko, MPPM, melalui sambutannya juga pada acara ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepadasemua pihak yang telah membantu, sehingga IDG ini dapat direnovasi dengan lancar dan sesuai harapan. Semoga ruangan baru IGD dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sedikit demi sedikit kami melengkapi fasilitas yang ada di RSU ini,” tandasnya. RUL/$