Kodim 1628/SB Gelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat Kurang Mampu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1628/SB Gelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat Kurang Mampu

Sabtu, 04 Februari 2023

 



Sumbawa Barat, Topikbidom.com - Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar Program Prajaraksaka Peduli Rakyat tidak mampu Tahun 2023 dengan sasaran Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) untuk warga kurang mampu di tiga Kecamatan berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat


Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat melalui Kasdim 1628/SB Mayor Inf Jakaria diselah kesibukannya memantau kegiatan Program Prajaraksaka Peduli Rakyat tidak mampu pada hari, Sabtu (04/02/2023) 


Program Prajaraksaka Peduli Rakyat kurang mampu sebagai wujud kepedulian Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto kepada seluruh masyarakat se Bali Nusra khususnya yang ada wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. 


"Program Prajaraksaka Peduli Rakyat tidak mampu Tahun 2023 dengan sasaran Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) warga yang kurang mampu yang memang masih terlihat sudah tidak layak di tempati untuk di berikan bantuan dan dilakukan rehab secara total dan dibuat permanen,” jelasnya. 


Pengerjaan RTLH juga melibatkan semua unsur baik TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan melibatkan warga masyarakat untuk saling berkoordinasi dan berkolaborasi demi kelancaran kegiatan


"Untuk wilayah kabupaten Sumbawa Barat, Bantuan RTLH nya sendiri di gelar di tiga lokasi berbeda yang menjadi tanggung jawab Kodim 1628/Sumbawa Barat yakni Dusun Benete Pantai Rt. 10 Rw. 04 Desa Banete Kec. Maluk Rt. 11 Rw. 04  Dusun Menyan Desa Belo Kec. Jereweh Kab. Sumbawa Barat," tandasnya.(*)