Peduli Masyarakat, PT AKUR Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako Gratis

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Masyarakat, PT AKUR Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako Gratis

Rabu, 25 Januari 2023
PT AKUR, saat menyalurkan bantuan paket sembako gratis untuk masyarakat 


Dompu, Topikbidom.com - Perusahaan Abdi Karya Usaha Raya (PT AKUR), Rabu (25/1/2023) melaksanakan pembagian paket Sembako di kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Pembagian ribuan sembako, ini bentuk keperdulian PT AKUR meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. 



Mustafa, saat dikonfirmasi wartawan Topikbidom.com


Manager External Relation, PT AKUR Mustafa, mengatakan hari ini PT AKUR menyalurkan ribuan peket Sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako ini adalah tahap pertama dan pembagiannya (paket sembako) dilakukan secara serentak di 8 Desa di Kecamatan Hu'u. "Pada tahap pertama ini ada 1000 KK (masyarakat) di 8 Desa," ungkapnya, saat dikonfirmasi media ini di kantor Pemdes Hu'u. 



Pembagian paket sembako gratis ini, bentuk kepedulian PT AKUR untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan setiap harinya. Apalagi, saat ini daerah sedang dilanda inflasi (penurunan  ekonomi). "Inilah alasan kenapa PT AKUR hadir untuk membantu masyarakat," jelasnya. 







Lanjut Musthafa, paket sembako gratis yang dibagikan PT AKUR ini antara lain Beras, Telur, Gula, Mie Instan dan Minyak Goreng. "Masing-masing masyarakat (penerima) manfaat mendapatkan paket sembako dengan jumlah beras 20 kilo, gula 1 kilo, telur 1 krak, minyak goreng 1 liter dan 10 bungkus mie instan," terangnya.



Pembagian pekat sembako, ini adalah tahap pertama dan pembagiannya akan terus berlanjut setiap bulannya. "Sesuai dengan program PT AKUR, paket sembako akan dibagikan setiap bulan dengan misi mensejahterakan masyarakat," katanya. 



Tambah Mustafa, PT AKUR adalah perusahaan besar yang bergerak di bidang pembangunan kontruksi dan lain-lain. Rencananya akan membangun (memasang) listrik tenaga Surya di 500 titik, tepatnya di Kecamatan Hu'u dan Kecamatan Dompu serta Woja 150 titik. 

"PT AKUR juga membangun Masjid dan Musholla di semua wilayah Kecamatan Hu'u serta program pembangunan lainnya," jelasnya lagi. 



Lebih jauh, Mustafa berharap semoga paket sembako yang disalurkan PT AKUR bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya. "Kami PT AKUR akan selalu ada untuk membantu masyarakat," terangnya. 



Kepala Desa Hu'u Mujahidin S.Sos, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PT. AKUR, khususnya pembagian ribuan paket sembako untuk masyarakat. "Kepedulian PT AKUR terhadap seluruh masyarakat sangat luar biasa," ungkapnya. 







Ia menyebut, sampai saat ini ada banyak kontribusi besar yang diberikan dan dilakukan PT AKUR , baik itu di bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan lain-lain. "Kami Pemdes Hu'u mewakili seluruh masyarakat menyampaikan rasa terimakasih terhadap PT AKUR. Bahkan kami sangat mendukung secara totalitas terhadap seluruh kegiatan PT AKUR," jelasnya. 



Mujahidin S.Sos berharap, semoga PT AKUR tetap dan terus melaksanakan kegiatannya baik di bidang pembangunan, maupun pemberdayaan masyarakat. "Semoga ke depan PT AKUR semakin sukses dan terus memberikan kontribusinya untuk daerah dan masyarakat khususnya di Kecamatan Hu'u," terangnya. 



Ketua Lembaga Adat Desa Hu'u, Syamsyuddin H Arsad, juga mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan PT AKUR. Khususnya, pembagian ribuan paket sembako untuk masyarakat. "Kontribusi PT AKUR sangat untuk daerah dan masyarakat," ungkapnya. 


Ia berharap, semoga PT AKUR terus maju dan tetap memberikan kontribusi untuk daerah dan masyarakat. "Kami khususnya tokoh adat mendukung penuh seluruh kegiatan yang dilakukan PT AKUR," tuturnya.



Salah satu penerima manfaat paket Sembako gratis dari PT AKUR, Nuraini warga Desa Hu'u, Kecamatan Dompu, menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya atas kepedulian PT AKUR. "Paket sembako yang diberikan PT AKUR ini sangat membantu meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan setiap hari," ucapnya. 


Kata Nuraini, dirinya selaku masyarakat bersyukur dengan adanya PT. AKUR. Selain peduli terhadap pembangunan, juga sangat peduli terhadap masyarakat. "Semoga apa yang dilakukan PT AKUR mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," jelasnya. 



Lanjut Nuraini, pihaknya selaku masyarakat sangat mendukung keberadaan PT. AKUR yang tentunya memiliki banyak program hebat baik yang sudah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan. "PT AKUT sudah banyak berbuat untuk daerah dan masyarakat khususnya di Kecamatan Hu'u," terangnya sembari menutup komentarnya. 



Pantauan Topikbidom.com, pembagian ribuan paket Sembako gratis ini dilakukan secara serentak oleh PT. AKUR di 8 Desa Se-Kecamatan Hu'u. Paket sembako ini dibagikan secara langsung oleh PT AKUR yang berlangsung di masing-masing kantor 8 Pemdes di Kecamatan Hu'u. Pembagian sembako, ini disambut baik dan rasa syukur masyarakat dan Pemdes di 8 wilayah desa Se-Kecamatan Hu'u. 


"Luar biasa apa yang dilakukan PT AKUR. Pembagian paket sembako gratis sangat membantu masyarakat. Ini bantuan kali kedua yang didapat masyarakat Desa Marada dari PT. AKUR. Semoga PT AKUR semakin sukses dan terus memberikan kontribusi untuk daerah dan masyarakat. Kami sangat mendukung semua kegiatan PT. AKUR," terang Kepala Desa Marada, Kecamatan Hu'u di lokasi pembagian paket sembako gratis dari PT AKUR, tepatnya di kantor Pemdes Marada.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa penyaluran ribuan paket sembako gratis adalah bentuk kepedulian PT AKUR terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Pembagian paket sembako adalah program bulanan yang akan terus dilaksanakan selama PT AKUR berada di Dompu. PT AKUR akan terus fokus untuk pemberdayaan masyarakat, bentuk kontribusi perusahaan terhadap daerah dan masyarakat. 


Apa kegiatan PT AKUR saat ini?


Meski, saat ini perusahaan belum memiliki kegiatan yang sifatnya menguntungkan perusahaan, namun perusahaan sedang fokus memberikan kontribusi untuk daerah dan masyarakat, khusus di Kecamatan Hu'u. Tahun tahun sebelumnya PT AKUR berhasil membangun Masjid yang megah di wilayah Kecamatan Hu'u ini. 


Bahkan, PT AKUR juga fokus mewujudkan pemasangan listrik tenaga Surya yang dipusatkan pada ratusan titik di wilayah ini (Kecamatan Hu'u). Bahkan, merencanakan pembangunan listrik tenaga Surya di Kecamatan Dompu dan Woja. PT AKUR juga memiliki program ke depan untuk membangun berbagai fasilitas umum di Kecamatan Hu'u serta program lainnya, sebagai bentuk komitmen serta kontribusi PT AKUR terhadap daerah dan masyarakat di Kabupaten Dompu. ADVERTORIAL