Pemerintah dan DPRD Provinsi NTB Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lune dan Jambu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemerintah dan DPRD Provinsi NTB Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lune dan Jambu

Minggu, 25 Desember 2022
Kunjungan Kerja Pemerintah dan DPRD Provinsi NTB di lokasi pantai Wadu Jao


Dompu, Topikbidom.com - Pemerintah Provinsi NTB melalui PUPR bersama DPRD Provinsi NTB, Minggu (25/12/2022) melakukan kunjungan kerja di wilayah pantai Wadu Jao, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kehadiran pemerintah dan DPRD ini, dalam rangka bertatap muka dengan masyarakat, guna mendengar secara langsung aspirasi masyarakat. 


Kunjungan kali ini, dipimpin langsung Kepala PUPR Provinsi NTB Ir. H Ridwan Syah bersama Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran dan Sirajuddin SH. Kehadiran rombongan ini, pun disambut baik masyarakat  dan pihak lainnya di sekitar wilayah Pantai Wadu Jao. 


"Kehadiran kami disini bersama anggota DPRD provinsi NTB dalam rangka kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi masyarakat," ujar Ridwan. 


Kata Dia, sesuai arahan Gubernur NTB, pihaknya diminta untuk memperhatikan kondisi daerah dan masyarakat. Salah satunya, mengenai pengembangan lokasi tempat pariwisata Wadu Jao. Apalagi, Gubernur NTB, sangat peduli terhadap pengembangan pariwisata. "Inilah alasan kami juga untuk hadir di lokasi ini," jelasnya. 


Lanjut Ridwan, pengembangan Wadu Jao ini, harus diprioritaskan. Khususnya, pembangunan fasilitas dan sarana pendukung. "Bila perlu kita harus bangun fasilitas yang tidak pernah ada di tempat-tempat wisata lain," terangnya. 


Sambung Ridwan, selain itu yang perlu dijaga juga kebersihan lingkungan Wadu Jao. Ini juga adalah bagian untuk membangun daya minat para pengunjung untuk datang dan melakukan rekreasi di pantai Wadu Jao. "Mengenai sarana untuk kebutuhan air bersih akan kami prioritaskan juga di lokasi ini," katanya. 


Baca juga: Pemerintah dan DPRD Provinsi NTB Wujudkan Harapan Masyarakat Kecamatan Kilo


Tambah Ridwan, pengembangan destinasi wisata harus ditingkatkan. Maka itu, perlu ada semangat dan kerja keras para pihak termasuk kelompok sadar pariwisata dan pemerintah desa. "Kami pemerintah provinsi NTB siap membantu apapun yang menjadi kebutuhan di lokasi Pantai Wadu Jao ini," terangnya lagi. 


Anggota DPRD Provinsi NTB Adhar Pangeran, juga mengatakan pengembangan tempat pariwisata harus terus ditingkatkan. Apalagi, keberadaan tempat pariwisata tentunya akan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat dan lainnya yang ada di desa. 


"Kami sebagai wakil rakyat akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya mengenai pengembangan lokasi pariwisata terutama Wadu Jao," jelasnya lagi. 


Kata Dia, apapun aspirasi yang disampaikan masyarakat hari ini, tentunya menjadi tugas pihaknya selaku DPRD Provinsi NTB untuk memperjuangkannya. "Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi NTB," terangnya. 


Disela waktu, Sekertaris Pemdes Jambu Fuad, mengapresiasi kehadiran dan kunjungan Kadis PUPR bersama Anggota DPRD Provinsi NTB. "Alhamdulillah, pada momentum inilah kami dapat menyampaikan aspirasi tentang pengembangan Pariwisata Wadu Jao," ucapnya. 


Kata Dia, Wadu Jao sangat mengharapkan adanya sentuhan pembangunan, khususnya mengenai sarana dan fasilitas pendukung. "Kami sangat berharap Pemerintah Provinsi dan DPRD NTB bisa membantu untuk pengembangan lokasi pariwisata ini," jelasnya. 


Lanjut Fuad, kebutuhan yang mendasar di lokasi ini adalah air bersih. Sehingga kedepannya fasilitas air bersih bisa segera dibangun. "Ini harapan kami," terangnya. 


Disela waktu juga, Sekertaris Pemdes Lune, Sukardin mengapresiasi kehadiran dan kunjungan Kadis PUPR bersama Anggota DPRD Provinsi NTB. "Terimakasih sudah menyempatkan waktu berkunjung di pantai Wadu Jao," ucapnya. 


Ia menyebut, ada beberapa harapan untuk pengembangan pariwisata Wadu Jao. Salah satunya, pembangunan berbagai fasilitas pendukung. "Ini yang sangat kami harapkan kepada pemerintah dan DPRD Provinsi NTB," katanya. 


Sukardin berharap, semoga ke depan pengembangan tempat wisata Wado Jao, ini bisa segera terwujud. "Inilah harapan kami," terangnya. 


Pantauan langsung wartawan Topikbidom.com, kehadiran Kadis PUPR bersama Anggota DPRD Provinsi NTB di Wadu Jao disambut baik masyarakat yang saat itu langsung menyampaikan aspirasi khususnya untuk pengembangan wisata Wadu Jao dan lain-lain. RUL/$