Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Partai Demokrat Dompu Kerahkan "Pasukan Emak-emak"

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Rayakan Hari Kemerdekaan RI, Partai Demokrat Dompu Kerahkan "Pasukan Emak-emak"

Senin, 15 Agustus 2022
Kader Partai Demokrat Dompu, Yatim alias Gatot (anggota Komisi II DPRD Dompu Fraksi Partai Demokrat), saat mendampingi dan mengawal pasukan emak-emak Partai Demokrat Dompu dalam kegiatan gerak jalan tepat waktu di Kabupaten Dompu

Dompu, Topikbidom.com -  Semangat menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun, tidak hanya dibuktikan pemerintah dan masyarakat. Tapi juga, dibuktikan partai politik. 


Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan DPD Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Senin (15/8/2022). Partai berlambang Mercy ini, mengerahkan pasukan emak-emak (ibu ibu rumah tangga) yang dikoordinir singa perlemen, yakni Anggota Komisi II DPRD Dompu (Fraksi Partai Demokrat) Yatim alias Gatot, untuk ikut menjadi peserta dalam kegiatan Gerak Jalan Tepat Waktu merayakan Hari Kemerdekaan RI (17 Agustus 1945/2022) yang dilaksanakan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinas Dikpora)  Kabupaten Dompu. 


Pada kegiatan ini, para ibu-ibu (pasukan partai Demokrat) yang mengenakan kaos kebesaran Partai Demokrat ini, menunjukan kebolehan dan kelincahannya pada kegiatan gerak jalan tersebut. 


Tidak hanya itu, ibu-ibu ini pun mampu menuntaskan tantangan yakni melakukan gerak jalan mulai dari titik star dari depan kantor Camat Dompu menuju jalur kantor DPRD, belok kanan jalur Mapolres Dompu,  kantor bank BPR, Pasar, Masjid Raya, Kelurahan Karijawa, SMKN 01, Kelurahan Simpasai, Kelurahan Kandai Dua, Cabang Cakre, jalur jalan depan Dinas Perikanan dan Kelautan dan finis di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 




Menariknya lagi, pada saat para ibu-ibu (pasukan Partai Demokrat) mengikuti kegiatan gerak jalan ini, dikawal secara langsung Kader Demokrat yakni Yatim Alias Gatot (Anggota Komisi II DPRD Dompu Fraksi Partai Demokrat) bersama beberapa orang lainnya dengan menggunakan mobil pick up yang dipenuhi dengan bendera merah putih dan bendera partai Demokrat. 


"Alhamdulillah, hari ini pasukan emak-emak Partai Demokrat menjadi salah satu peserta dalam kegiatan gerak jalan tepat waktu untuk ikut memperingati Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Dompu," ujar Kader Demokrat Yatim alias Gatot (anggota Komisi II DPRD Dompu Fraksi Partai Demokrat). 


Keterlibatan para pasukan Partai Demokrat Dompu dalam kegiatan gerak jalan ini, wujud semangat merayakan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 tahun. "Ini bentuk kebahagiaan kami memperingati 17 Agustus 1945/2022 (Hari Kemerdekaan RI)," jelasnya. 


Pada momentum ini, pun Gatot mengajak seluruh pihak termasuk masyarakat untuk terus semangat dan bekerja keras demi terwujudnya apa yang menjadi harapan dan impian masing-masing. "Mati kita jadikan momentum HUT RI sebagai motivasi untuk terus maju," tandasnya. RUL