Peringati Hari Kemerdekaan RI, Ini Sejumlah Perubahan di RSUD Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Ini Sejumlah Perubahan di RSUD Dompu

Rabu, 10 Agustus 2022
Inilah keindahan yang terlihat di RSUD Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Menjelang  17 Agustus Tahun 1945 (2022) Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, gerakan perubahan tidak hanya dilakukan jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Dompu. Tapi, juga dilakukan jajaran Rumah Sakit Umum (RSUD) Dompu. Gerakan perubahan ini, dibuktikan dengan melakukan berbagai langkah termasuk menata dan memperindah bangunan, baik di luar maupun di dalam ruangan pelayanan dan lainnya di RSUD Dompu. 




Hasilnya, setiap ruangan dengan pernak-pernik seperti pita, balon serta lainnya, sehingga membuktikan keindahan pemandangan luar biasa indahnya. Menariknya lagi, pemandangan pada malam hari pun, semakin menarik karena bangunan RSUD Dompu, dipenuhi lampu hiasan yang memancarkan warna-warni cahaya.





Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, melalui Kasubag Humas, Muhammad Iradat S.Gz, membenarkan seluruh jajaran di RSUD Dompu, ini berlomba-lomba untuk menghias ruangan dengan berbagai pernak-pernik. Hal ini, dilakukan dalam rangka persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun. "Teman teman wartawan bisa melihat sendiri bagaimana kondisi bagunan dan ruangan saat ini. Semuanya penuh dengan keindahan sebagai wujud memperingati Hari Kemerdekaan RI," ungkap Muhammad Iradat S.Gz, yang biasa disapa dengan panggilan Dae Redo, Rabu (10/9/20220. 






Kegiatan penataan bangunan dan ruangan ini, tentunya sudah berlangsung sejak beberapa minggu sebelumnya. Semua jajaran RSUD, semangat untuk melakukan penataan ruangan masing-masing, sehingga nampak indah. "Apa yang kami lakukan ini, tentunya bagian memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat, khususnya para pasien yang dirawat Inap di rumah sakit ini," jelasnya. 


















Penataan dan keindahan di RSUD, ini pun  mendapat respon luar biasa dari para pasien yang dirawat Inap di rumah sakit setempat. Sebut saja, Raodah (pasien RSUD Dompu) warga Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, mengaku merasa nyaman dengan keindahan dan kebersihan di rumah sakit ini. 


"Ini sangat luar biasa dan tentu membuat kami nyaman. Kalau begini modelnya tentu akan menumbuhkan rasa percaya diri kami agar lekas sembuh dari penyakit yang di derita. Meski pun saat ini kami sakit dan dirawat inap di rumah sakit ini, secara tidak langsung kami ikut merayakan dan menyambut Hari Kemerdekaan RI dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur," ungkapnya.


Tidak hanya itu, para petugas di RSUD Dompu ini, terutama para Bidan dan Dokter sangat ramah dan memberikan pelayanan kesehatan yang sangat maksimal. Mereka sangat luar biasa dalam memperlakukan pasien. "Alhamdulillah, pelayanannya luar biasa yang kami dapatkan di rumah sakit ini," katanya.


Senada juga, disampaikan Susanti, pasien rawat inap RSUD Dompu. Pada media ini, juga mengapresiasi langkah dan kegiatan yang dilakukan seluruh jajaran RSUD yang memperindah penataan bangunan dan ruangan dengan pernak-pernik."Nuasa keindahan sangat luar biasa di rumah sakit ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI," ungkapnya.


Kata Dia, keindahan dan kenyamanan ini harus dipertahankan. Tidak hanya untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI. Akan tetapi, kondisi keindahan seperti ini harus dipertahankan. "Kalau ini terus dipertahankan, maka para pasien akan semakin merasa nyaman dan semangat untuk sembuh dari sakit yang diderita," tandasnya. ($)