Ponpes Al-Majidiyah NW Cakra Baru Desa Suka Damai Butuh Perhatian Pemerintah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Ponpes Al-Majidiyah NW Cakra Baru Desa Suka Damai Butuh Perhatian Pemerintah

Senin, 25 Juli 2022
Pimpinan Ponpes Al-Majidiyah Cakra Baru Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, H Aminul Huda (kiri) dan Sekertaris Ponpes Al-Majidiyah Cakra Baru Desa Suka Damai (Kanan)

Dompu, Topikbidom.com - Kondisi bangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Majidiyah Cakra Baru Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, sangat memperhatikan. Ponpes yang didirikan sejak tahun 1994 dan memiliki murid sebanyak 350 orang ini, sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Kabupaten Dompu. 


Pimpinan Ponpes Al-Majidiyah Cakra Baru Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, H Aminul Huda S.Pdi, mengaku sudah beberapa kali mengajukan proposal permohonan bantuan kepada pemerintah daerah. Namun, sayangnya sampai saat ini proposal yang diajukan tidak pernah ada realisasinya. "Beberapa kali kami mengajukan proposal permohonan bantuan, tapi nggak ada hasil (tidak mendapatkan bantuan)," ungkapnya, pada media ini, Senin (25/7/2022). 


Padahal, Ponpes ini sudah lama berdiri di Kabupaten Dompu dan memiliki 350 orang murid. "Kondisi bangunan Ponpes ini sangat memprihatikan. Kami juga masih terkendala minimnya sarana dan prasarana," katanya. 


Lanjut Aminul, Ponpes ini sangat berharap ada perhatian serius dari pemerintah daerah. "Semoga saja melalui pemberitaan ini, pemerintah daerah tersentuh hatinya untuk membantu Ponpes ini," harapnya. 


Sebagaimana diketahui, bahwa Ponpes Al-Majidiyah Cakra Baru Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, ini adalah yayasan (lembaga) pendidikan mulai dari panti asuhan, Diniah, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. 


Yayasan ini, memiliki program unggulan Tahfizul Qur'an, Mengkaji kitab kuning, Tilawatil Qur'an dan Kursus 3 Bahasa. Sedangkan, program pembelajaran dan ekstrakurikuler yakni Pramuka, Olahraga, Kita kuning dan Seni Hadroh. 


Yayasan ini, pun memiliki Visi menciptakan generasi yang Islami, berahlakul karimah, cerdas, intelektual, emosional dan kreatif. Sedangkan, Misinya melaksanakan proses belajar secara intensif, efektif dan inovatif melengkapi fasilitas belajar secara bertahap. Membangun citra sekolah yang harmonis. Melestarikan keanekaragaman hayati di lingkungan sekolah dan meningkatkan pengetahuan anak tentang pengelolaan pembinaan lingkungan hidup.  RUL