Alumni MAN Dompu 2000 Reuni Bersama Guru-guru

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Alumni MAN Dompu 2000 Reuni Bersama Guru-guru

Jumat, 10 Juni 2022
Angkatan 2000, saat melakukan reuni bersama di lokasi sekolah MAN Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Alumni Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu (11/6/2022) menggelar reuni bersama jajaran guru dan lainnya yang ada di sekolah MAN setempat. Reuni ini, selain mengenang masa-masa sekolah tempo dulu, juga untuk tetap meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan. Reuni yang berlangsung di sekolah MAN Kandai Dua (Dompu), ini selain dihadiri puluhan orang alumni angkatan 2000 MAN, juga jajaran MAN. Reuni ini, pun disambut baik jajaran MAN setempat. 








Kepala Sekolah MAN Dompu, Hj Siti Hafsah S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada alumni MAN 2000 melaksanakan reuni di sekolah ini. Ia menyebut, saat ini MAN Kandai Dua, berubah nama menjadi MAN Dompu.   


"Dulu waktu kalian sekolah sering kebanjiran, tapi sekarang sudah diperbaiki dan sudah ditinggikan. Besar harapannya kalian datang reuni bisa menyumbangkan pikiran dan ide untuk kemajuan MAN Dompu ke depan," ujarnya. 


Mantan Kepsek MAN Kandai Dua Tahun 2000, Drs. H Dahlan HAR, meminta bantuan untuk membagikan sedekah. "Alhamdulillah, kami dipercayakan menjadi Ketua BAZNAS Dompu," ungkapnya. 


Ia berharap, tetap jaga silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik. Apalagi, saat ini semua hidup di jaman modern yang memiliki teknologi canggih. Salah satunya, aplikasi WhatsApp sebagai sarana komunikasi antara satu sama lain. "Mari kita juga saling membantu dan mensosialisasikan kepada keluarga tentang zakat dan ibadah Haji," ajaknya. 


Disela waktu, Rusdin S.Pd, mengatakan bermusahabah bisa memajukan almamater dan berkreatifitas. "Dulu banyak murid-murid kami bisa ngaji, ceramah keluar ke masing-masing Kecamatan. Dulu kami punya murid mempunyai tampilan beda bahkan banyak menorehkan prestasi sesuai bidangnya. 


Kata Dia, MAN Dompu harus memberikan contoh dan manfaat dalam setiap kegiatan. "Lewat silaturahmi kita menjadi keluarga Samawa yang berlandaskan Islamiah bisa memberikan nama baik Kabupaten Dompu, mengukir prestasi. Bahkan sampai ke tingkat Nasional," tuturnya. 


Disela waktu, Drs. Hj Hajar, mengatakan selama mengabdi sampai dengan sekarang tetap istiqamah. "Semua pekerjaan kalau kita melaksanakan dengan ikhlas akan terselesaikan," tuturnya. 


Disela waktu, Hj Asniwati S.Pd, mengatakan bila berjumpa dengan guru-guru dan lainnya yang ada di jajaran MAN Dompu, jangan segan-segan menegur dan menyapa. "Alhamdulillah, kegiatan reuni seperti ini sangat bermanfaat," katanya. 


Sementara itu, Ketua Alumni angkatan 2000 MAN Kandai Dua (Dompu) Juhriyah S.Pd mengatakan, sengaja mengundang guru-guru yang lama (angkatan 2000) di acara reuni ini. "Reuni bersama ini dalam rangka mempersatukan lagi tali silaturahmi yang sudah terputus. Harapan kami sekolah ini bisa dibanggakan dan mempunyai terobosan baru," ujarnya. 


Kata Dia, hal ini terinspirasi kenang-kenangan untuk sekolah yang pertama adalah jam dinding. Jam dinding menjadi yang paling banyak dipilih karena bisa bertahan lama. Menurutnya, Jam dinding sebenarnya adalah benda yang sangat sederhana tapi sangat berarti.


"Pasalnya jam dinding akan dipasang di dalam kelas dan hampir setiap jam, siswa dan guru akan melihat ke arah jam dinding untuk memastikan apakah jam pelajaran masih berlangsung atau sudah berakhir. Dengan begitu, tentu saja jam dinding akan menjadi kenang-kenangan untuk sekolah yang sangat bermanfaat," jelasnya. 


Pada momentum ini, pihaknya juga memberikan bantuan Dispenser dan Galong (1 paket), 4 lembar sarung dan 2 lembar Jilbab. "Ini wujud kebanggaan dan dan kebersamaan antara murid dan Guru," tandasnya. RUL