Danrem 162/WB KunKer di Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB KunKer di Dompu

Jumat, 01 April 2022

 

Danrem 162/WB, saat melakukan KunKer di Dompu

Dompu, Topikbidom.comDanrem 162/ WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede ST M.Si, Jumat (1/4/2022) melakukan Kunjungan Kerja (KunKer) di wilayah Kabupaten Dompu. Kunker ini, selain melakukan silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Dompu. Juga, meninjau serbuan vaksinasi dan memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 1614/Dompu dan Polres Dompu. 


Kehadiran Danrem 162/WB didampingi Dandim 1606/ Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S. Sos., MM,  Kasitere 162/WB Letkol Czi I Gusti Putu Dwika, Pasi Intelrem 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa Mu'as, ADC Danrem Serda Agustrya Wahyu Wardhika, disambut Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufiq S.Sos, Bupati Dompu Kader Jaelani, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM M. MKes, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar  A. Md Par, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu diwakili  kasi Intel Indra SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Kepala kantor Kementrian agama Dompu, Anggota DPRD Dompu, Kepala Dinas Dompu Maman SKM M.Mkes dan undangan lainnya. 


Tidak hanya itu, hadir juga  Ketua Yayasan Pondok Pesantern Utsman Bin Affan H Syamsudin M.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Assalam Ustadz Mujahidulhaq S.Pdi, Pimpinan Pondok Pesantren Utsman Bin Affan Ustadz Zainudin S.Pdi, Ketua Yayasan Sekolah Alam SD IT Ustadz Takiyudin S.Pdi, tokoh agama dan masyarakat. 


Berikut catatan Kunker Danrem 162/WB di Dompu?


Saat tiba di Kabupaten Dompu, Danrem 162/WB disambut Dandim 1614/Dompu dan Forkopimda yang saat itu langsung memberikan pengalungan bunga yang diiringi tarian selamat datang.


Setelah itu, Danrem meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di aula II Makodim 1614/Dompu. Danrem 162/WB istirahat sejenak di ruangan transit didampingi  Dandim dan Forkopimda serta pimpinan pondok pesantren.


Kemudian, Danrem bersama forkopimda dan pimpinan Pondok pesantren menuju masjid Al Munaady Makodim 1614/Dompu untuk melaksanakan shalat jum'at bersama Bupati dan Forkopimda serta pimpinan pondok pesantren. Bertindak sebagai khatib sekaligus iman Ustadz Mujahidulhaq S.Pd (Pimpinan pondok Assalam). 


"Khutbah kali ini menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ada beberapa keutamaan dan keistimewaan di bulan suci Ramadhan. Semua amalan kita  akan dilipat gandakan oleh Allah, oleh karena itu mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita di bulan suci Ramadhan," ujar Ustadz Mujahidulhaq S.Pd, saat menyampaikan khutbah Jum'at. 


Tidak hanya itu, di bulan suci Ramadhan Allah menurunkan Al Qur'an sehingga pada bulan ramadhan disebut bulan Al Qur'an dan siapa yang membaca Al Qur'an akan mendapatkan safa'atnya di hari akhir nanti. 


"Kita bersyukur karena kita masih diberikan oleh Allah  SWT kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan kali ini. Di bulan Ramadhan nanti kita akan melaksanakan shalat taraweh secara berjama'ah dan pahalanya luar biasa dilipat gandakan oleh Allah SWT," jelasnya. 


Ustadz Mujahidulhaq S.Pd, mengajak semuanya untuk tingkatkan keimanan dan kualitas ibadah di bulan suci ramadhan. "Mengenai hari dimulainya puasanya, kita tunggu keputusan dari pemerintah melalui menteri agama RI," terangnya.


Usai melaksanakan shalat Jum'at bersama, Danrem bersama para rombongan melakukan santap siang bersama di Makodim 1614/Dompu. Setelah dilokasi ini, Danrem bersama rombongan bergerak menuju Mapolres Dompu dan disambut langsung Kapolres Dompu dan Perwira di ruangan Kapolres Dompu.


"Kami ingin melaporkan kepda Danrem tentang situasi dan kondisi di wilayah Dompu. konflik yang terjadi di Dompu akhir-akhir ini sering terjadi seperti tutup jalan. Alhamdulillah, berkat adanya anggota yang segera turun di lapangan berkerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga permasalahan cepat kami atasi," ungkap Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat SIK. 


Sementara itu, Danrem 162/ WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede ST M.Si, melalui arahannya mengajak TNI-Polri harus tetap solid dan harus betul-betul kompak. Bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi karena TNI-POLRI adalah gerda terdepan. 


Ia menyebut, wilayah NTB harus tetap kondusif tanpa ada keributan."Kalau keamanan dan ketertiban tetap terjaga tentu daerah kita akan maju dan berkembang," ujarnya. 


Pada momentum ini, Danrem juga memberikan arahan kepada para anggota agar  mempersiapkan anak-anaknya untuk menjadi anggota TNI-POLRI. "Kedepan siapa lagi untuk penerus kita, selain anak-anak kita. Maka itu, para anggota agar memberikan pembinaan kepada anak-anaknya, termasuk melatih fisik dan menjaga kesehatan," jelasnya.


Usai penyampaian arahan Danrem 162/WB, dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dari Polres Dompu kepada Danrem 162/WB. RUL