BIN NTB Optimis Tuntaskan Vaksinasi Booster

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

BIN NTB Optimis Tuntaskan Vaksinasi Booster

Sabtu, 23 April 2022

 

Anggota BIN NTB wilayah Dompu, saat melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Dompu

Dompu, Topikbidom.com - Badan Intelejen Negara (BIN) NTB, melalui anggotanya di wilayah Kabupaten Dompu, terus menggenjot serbuan vaksinasi massal jenis Booster untuk masyarakat umum, ASN dan lainnya di Dompu. Hal ini, dilakukan bentuk kepedulian BIN membantu menuntaskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. 


Hal itu, terbukti BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) dan jajaran Puskesmas serta TNI-POLRI di Kabupaten Dompu, terus melaksanakan vaksinasi secara massal di beberapa wilayah di Kabupaten Dompu. 


Salah satunya, kegiatan vaksinasi di Taman Kota Dompu dan di taman depan RSUD Dompu, Minggu malam (23/4/2022). Kegiatan dilakukan dengan cara memberikan suntikan vaksin Booster kepada masyarakat umum, ASN dan lainnya. 


Kepala BIN NTB Wara Winahya, mengatakan, kegiatan vaksinasi terus dilakukan BIN bersama para pihak terkait khususnya di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. "Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah agar cakupan vaksinasi mencapai 30 persen di bulan Ramadhan," ungkapnya. 


Vaksinasi ini, dilaksanakan di semua wilayah kabupaten-kota di NTB, khususnya di Kabupaten Dompu. "Itulah alasan kenapa seluruh anggota kami bergerak untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah masing-masing," jelasnya. 


Lebih jauh Wara Winahya, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan lainnya agar sadar akan manfaat dan pentingnya vaksinasi, guna mencegah penyebaran Covid-19. "Mari kita sama sama sukseskan program vaksinasi," terangnya. 


Kepala Puskesmas Dompu Kota H Syarif Efendi, mengatakan antusias masyarakat dan lainnya menerima suntikan vaksin jenis Booster sangat luar biasa. "Kesadaran masyarakat akan vaksin jenis Booster dosis satu, dua dan tiga makin meningkat," ungkapnya. 


Hal itu, terbukti dengan banyaknya para pihak yang hadir di lokasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN NTB bersama Dikes, Puskesmas dan TNI-POLRI. "Inilah fakta yang terjadi mengenai vaksinasi," jelasnya. 


Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Woja, Burhan mengaku kegiatan vaksinasi sangat membantu masyarakat dan lainnya dalam memenuhi kebutuhan vaksinasi. "Bahkan Vaksinasi di taman kota sangat membantu kami yang sangat sibuk pada siang hari. Alhamdulilah saya sudah divaksin Boster," tandasnya. RUL