Demo Soal Covid-19, LAPI Dompu Nyaris Terbakar

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Demo Soal Covid-19, LAPI Dompu Nyaris Terbakar

Selasa, 22 Februari 2022
Massa aksi LAPI, saat nyaris terbakar (dok:Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Ada kejadian luar biasa terjadi di Kabupaten Dompu dan sempat membuat heboh masyarakat, Rabu (23/2/2022). Kejadian itu, yakni massa aksi Lembaga Advokasi Pembangunan dan Informasi (LAPI) Kabupaten Dompu, nyaris terbakar saat hendak membakar keranjang sampah dengan menggunakan bensin dan api korek ditengah jalan. Aksi ini pun, nyaris membuat massa aksi LAPI terbakar. Beruntung, api mampu dipadamkan. 


Sebelumnya, sejumlah pemuda yang menamakan LAPI Kabupaten Dompu, melakukan aksi unjuk rasa di jalur jalan depan Gedung Pemuda, Keluruhan Bada, Kecamatan Dompu. 


Aksi ini, dilakukan sebagai bentuk sikap LAPI meminta tanggung jawab Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu yang sebelumnya diduga mengatakan kalau sudah divaksin tidak akan terkena Covid-19. 


"Dikes harus bertanggung jawab atas pernyataan itu (kalau sudah divaksin tidak akan terkena Covid-19,red)," ungkap Ketua LAPI Dompu, Syamsudin alias Some. 


Tidak hanya itu, Some juga mempertanyakan kinerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, dalam menangani masalah Covid-19. 


"Masa iya, pasien yang sebelumnya baru datang untuk berobat dan dirawat inap, langsung dikatakan positif Covid-19. Ini aneh dan kinerja RSUD harus dipertanyakan," ungkapnya. 


Berangkat dari kondisi ini, LAPI meminta dan mendesak Dikes dan RSUD Dompu, bertanggung jawab."Kami akan tetap persoalkan masalah ini sampai tuntas," tandasnya. RUL