Wujudkan KBM Bebas COVID-19, Dinas Dikpora Sosialisasikan Manfaat Vaksin

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan KBM Bebas COVID-19, Dinas Dikpora Sosialisasikan Manfaat Vaksin

Rabu, 12 Januari 2022

 

Kepala Dinas Dikpora Dompu, Drs. H Rifaid M.Pd (dok: Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, sampai saat ini terus melakukan sosialisasi manfaat vaksin COVID-19. Sosialisasi, ini dilakukan Dinas Dikpora di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Dompu. 


Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H Rifaid M.Pd mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi mengenai vaksin di sekolah-sekolah. Hal ini, dalam rangka memberikan suntikan vaksin terhadap para siswa. 


"Tujuan para siswa divaksin dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran (Kegiatan Belajar Mengajar/KBM) 100 persen dengan jam pembelajaran yang normal," ungkap Drs. H Rifaid M.Pd, saat dikonfirmasi wartawan Topikbidom.com di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022). 


Kata Drs. H Rifaid M.Pd, Dinas Dikpora sudah melakukan sosialisasi secara serentak di semua sekolah di Kabupaten Dompu. "Setelah sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan pemberian suntikan vaksin," jelasnya. 


Drs. H Rifaid M.Pd menyebut, dalam kegiatan sosialisasi sudah banyak siswa di beberapa sekolah yang divaksin. "Alhamdulillah, sebagian siswa sudah menerima suntikan vaksin," terangnya. 


Menurutnya, dengan divaksinya para siswa tentu diharapkan imunitas mereka tetap terjaga sehingga terhindar dari serangan (bahaya) COVID-19, sehingga KBM berjalan dengan normal dan maksimal. "Inilah yang sama-sama kita harapkan," katanya. 


Diakui Drs. H Rifaid M.Pd, mengenai kegiatan sosialisasi dan pemberian suntikan vaksin terhadap para siswa, sampai saat ini tidak ada keluhan dari para orang tua siswa. "Alhamdulillah, tidak ada keluhan," jelasnya lagi. 


Lebih jauh, Drs. H Rifaid M.Pd, mengimbau kepada seluruh orang tua siswa memiliki kesadaran dan keikhlasan agar anaknya mau divaksin. "Ini semata-mata demi keselamatan diri para siswa agar terhindar dari penyebaran COVID-19," tandasnya. (*)