Dinsos Dompu Beri Pembinaan Terhadap LKS

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Dinsos Dompu Beri Pembinaan Terhadap LKS

Rabu, 19 Januari 2022

 

Dinas Sosial Dompu, saat berdialog dengan  LKS dan GPP Kecamatan Kilo

Dompu, Topikbidom.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Dompu, Rabu (19/1/2022) menggelar pertemuan dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Kabupaten Dompu. Pertemuan yang dirangkaikan dengan dialog  ini, dalam rangka meningkatkan peran LKS dalam rangka mengsukseskan program yang bersumber dari bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2022. 


Sekertaris Dinsos Kabupaten Dompu, Nining Khairunisa SE, mengatakan hari ini pihaknya sengaja mengundang LKS untuk melakukan dialog bersama di kantor Dinsos. 


"Dalam dialog ini membahas mengenai program meningkatkan kesejahteraan Lansia, Anak dan Penyandang Disabilitas yang dijalankan oleh LKS," ujarnya, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor Dinsos Dompu. 


Ia menyebut, sejumlah LKS di Kabupaten Dompu, mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Para lembaga ini, bertugas memberikan bantuan kepada Lansia, Anak dan penyandang Disabilitas. "Bantuan yang salurkan LKS itu berupa Sembako dan lain lain," jelasnya. 


Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) AY-MAN Jabir, Faruk mengatakan, tahun ini lembaga yang dipimpin oleh dirinya mendapat Bansos dari Kemensos RI. "Bantuan yang didapatkan ini membantu meningkatkan kesejahteraan para lansia," ujarnya. 


Diakui Faruk, lembaga ini  tentunya berkomitmen mengsukseskan program dari Kemensos RI. Selain itu, pihaknya juga berkewajiban menyalurkan bantuan kepada para Lansia. "Bantuan ini masih dalam proses dan dalam waktu dekat kami akan menyalurkan bantuan berupa Sembako untuk Lansia," terangnya. 


Sebagai ketua di lembaga ini LKSLU AY-MAN Jabir, Faruk juga berkomitmen untuk menjalankan program ini sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kami tetap menjalankan program ini dengan baik berdasarkan ketentuan yang ada," tuturnya. 


Disela waktu, Koordinator Gerakan Pemuda  Peduli (GPP) Kecamatan Kilo, Taufik mengatakan, Bansos dari Kemensos Tahun 2022, perlu dikawal bersama. Termasuk, sejauh mana LKS se-Kabupaten Dompu, menjalankan program tersebut. "Ini yang perlu menjadi perhatian bersama," katanya. 


Taufik menyebut, ada sejumlah LKS di Kabupaten Dompu, ini mendapat Bansos dari Kemensos tahun 2022. Maka itu, hari ini pihaknya hadir di kantor Dinsos Dompu, meminta data-data LKS dan penerima bantuan yang terakomodir dalam lembaga kesejahteraan sosial tersebut. "Ini yang kami lakukan hari ini," katanya lagi. 


Data-data ini tambah Taufik, sebagai acuan untuk dilakukan investigasi sejauh mana program ini dijalankan dengan maksimal sesuai aturan dan ketentuan yang ada. "Kami akan terus mengawal program ini," tandasnya. RUL