Wakapolres Jenguk Nakes yang Dirawat di Puskesmas

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wakapolres Jenguk Nakes yang Dirawat di Puskesmas

Senin, 13 Desember 2021

 

Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S.Sos, saat menjenguk Nakes yang dirawat inap di PKM Puskesmas Dompu Barat (ist/Topikbidom.com

Dompu, Topikbidom.com - Peran Aparat Kepolisian dalam menggenjot capaian vaksinasi, sangat luar biasa. Selain, ikut mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar sadar betapa pentingnya vaksinasi. Juga, ikut mendampingi para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang melaksanakan tugasnya dalam kegiatan vaksinasi. 


Keperdulian Aparat Kepolisian ini, pun ternyata tidak hanya soal capaian vaksinasi. Tapi, juga sangat perduli terhadap Nakes yang sedang dirawat inap di Puskesmas (PKM) Dompu Barat, karena sakit. 


Usai mendapat informasi adanya Nakes yang sakit, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, langsung bergerak mendatangi PKM Dompu Barat, Senin (13/12/2021). 


Kehadiran Wakapolres Dompu, didampingi Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.IP dan anggota lainnya, ini menjenguk dan melihat secara langsung kondisi Nakes tersebut. Kehadiran Wakapolres, ini juga disambut Kepala PKM Dompu Barat, Mujakir SKM. "Kehadiran kami disini (PKM Dompu Barat) untuk melakukan Anjangsana (menjenguk) Nakes yang sakit," ujar Kompol Abdi Mauluddin di lokasi PKM Dompu Barat.


Diakui Kompol Abdi Mauluddin, apa yang dilakukan oleh pihaknya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Nakes yang tentunya sudah bekerja keras berjuang memberikan pelayanan kesehatan, termasuk pengabdiannya mengsukseskan capaian vaksinasi. 


"Kami melakukan hal ini  untuk mengetahui perkembangan kondisi Nakes. Saya juga mewakili Kapolres Dompu tentunya berharap kepada Nakes beserta keluarganya tetap sabar dan tegar. Semoga lekas sembuh," tuturnya. 


Pada momentum ini, Ia juga mewakili Kapolres Dompu, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Nakes yang sudah membantu masyarakat khususnya dalam kegiatan vaksinasi. "Semangat dan kerja keras Nakes, luar biasa dalam menjalankan tugas," ucapnya. 




Lebih jauh, Kompol Abdi Mauluddin, selain mengingatkan para Nakes, agar tetap menjaga kesehatan. Juga, meminta untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, saat ini Kabupaten Dompu, masih dilanda musim hujan. 


"Rekan-rekan Nakes memiliki tugas yang membutuhkan tenaga ekstra untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, mereka (Nakes) terus berjuang agar capaian vaksinasi sesuai dengan yang ditargetkan," tandasnya. RUL   



.