Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru, Ini Penyampaian Bupati

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru, Ini Penyampaian Bupati

Rabu, 01 Desember 2021

 

Acara pisah sambut Kapolres Dompu yang lama dan Kapolres Dompu yang baru 

Dompu, Topikbidom.comBupati Dompu Kader Jaelani, menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, selama bertugas di wilayah Kabupaten Dompu. 


Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Dompu beserta jajarannya. 


"Kapolres Dompu (AKBP Syarif Hidayat SH S.IK) telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu mengsukseskan program pemerintah," ungkap Bupati, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Dompu yang lama AKBP Syarif Hidayat SH S.IK dan Kapolres Dompu yang baru AKBP Iwan Hidayat, S.IK, yang dilaksanakan Polres Dompu di Pandopo Bupati Dompu, Rabu (1/12/2021) malam. 


Diakui Bupati, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Syarif Hidayat SH S.IK. Beliau, selama 1 tahun 11 bulan 25 hari bertugas di Kabupaten Dompu. "Ada banyak kenangan dan kebersamaan serta lainnya yang sulit kami lupakan. Terutama, dalam menjalankan fungsi dan tugas masing-masing untuk daerah ini," katanya. 


Terlepas dari hal itu lanjut Bupati, dirinya mewakili seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu, menyampaikan salam perpisahan. Semoga ditempat tugas yang baru, beliau (Kapolres Dompu yang lama) semakin sukses dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Kepolisian. 


"Selamat bertugas di tempat yang baru. Kami ucapkan selamat berpisah. Semoga, bapak tetap diberikan kesehatan yang baik oleh Allah SWT dan sukses dalam bertugas," ucapnya. 


Pada momentum ini tambah Bupati, Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Dompu yang baru AKBP Iwan Hidayat, S.IK. "Saya mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dompu menyampaikan ucapan selamat datang kepada pak Kapolres Dompu yang baru," ucapnya sembari menceritakan bagaimana kondisi masyarakat dan daerah Kabupaten Dompu, sampai saat ini. 


Tambah Bupati, semoga Kapolres Dompu yang baru, bisa segera beradaptasi dengan daerah ini khususnya masyarakat. "Kami merasa bahagia bisa menyambut kehadiran pak Kapolres," tuturnya. 


Kapolres Dompu yang lama, AKBP Syarif Hidayat SH S.IK, melalui sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Dompu khususnya Bupati dan Wakil Bupati Dompu. Ia juga, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu serta para pihak lainnya. 


"Terimakasih atas kebersamaan selama ini. Terimakasih juga telah banyak membantu tugas kami Kepolisian dalam menjalan fungsi dan tanggung jawab di Kabupaten Dompu," ucapnya. 


Diakui Kapolres, selama bertugas di Kabupaten Dompu banyak sekali dinamika yang terjadi. Namun berkat kerjasama dan kekompakan, alhamdulillah Kabupaten Dompu tetap dalam keadaan aman dan kondusif. 


Ia menyebut, masyarakat Kabupaten Dompu sangat tinggi rasa gotong royong dan menjunjung tinggi nilai-nilai saling menghargai. "Selama ini, semua pihak ikut berperan dalam mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," terangnya sembari menceritakan berbagai hal yang ia rasakan selama bertugas di Kabupaten Dompu. 


Lanjut Kapolres, perlu diketahui bahwa saat ini dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan diatas untuk menjabat (ditugaskan) menjadi Wakapolres Kota Mataram. "Saya mendapat mandat untuk menjadi Wakapolres Kota Mataram," terangnya. 


Terlepas dari hal itu, pada momentum ini Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat, jika ada tingkah dan kebijakan dirinya yang tidak mengenakan di hati. "Selamat tinggal dan selamat berpisah. Mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi," tuturnya. 


Kapolres Dompu yang baru, AKBP Iwan Hidayat, S.IK, pada momentum ini pun, juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan yang luar biasa dari pemerintah dan para pihak lainnya dalam acara pisah sambut ini. "Terimakasih sudah menyambut kehadiran kami dengan acara luar biasa seperti ini," ucapnya sembari menceritakan tentang seperti apa daerah dan masyarakat Dompu yang ia ketahui. 


Kata Dia, alhamdulillah dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan diatas untuk bertugas di Kabupaten Dompu. "Saya mengharapkan kerjasama dari unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Dompu, agar sama-sama menjaga situasi Kamtibmas, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif," tuturnya. 


Sebelumnya, pada acara pisah sambut ini, selain dihadiri Bupati Dompu Kader Jaelani. Juga dihadiri, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT bersama seluruh jajaran pemerintah Pemkab Dompu, Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md Par bersama jajaran anggota DPRD Dompu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han), Kajari Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, Waka Polres Dompu berserta seluruh jajarannya di Polres Dompu termasuk ibu-ibu Bhayangkari. 


Hadir juga, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Agama Dompu, Kepala Kemenag Dompu, Kepala Lapas Dompu, para pimpinan perbangkan cabang Dompu, perusahaan, tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, organisasi mahasiswa, dan undang lainnya. 


Menariknya, pada acara ini pun juga dirangkaikan dengan penyerahan cindera mata oleh Bupati Dompu dan Forkompinda Dompu kepada Kapolres Dompu yang lama, AKBP Syarif Hidayat, SH,.S.IK. RUL