BIN NTB dan Dikes Dompu, Kembali Gelar Vaksinasi. Kali ini, Giliran Warga Kandai Dua Divaksin

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

BIN NTB dan Dikes Dompu, Kembali Gelar Vaksinasi. Kali ini, Giliran Warga Kandai Dua Divaksin

Rabu, 08 Desember 2021

 

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan BIN NTB bersama Dikes Dompu, Puskesmas Dompu Barat 

Dompu, Topikbidom.com - Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah NTB, terus meningkatkan perannya dalam menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu. Hal ini, dilakukan dengan cara terus melaksanakan vaksinasi secara merata bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu.


Seperti yang dilakukan BIN NTB di lokasi Kelurahan Kandai Dua Barat, Kecamatan Woja, Rabu (8/12/2021). Dilokasi ini, BIN bersama Dikes, kembali melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran vaksin masyarakat umum, tepatnya warga Kelurahan Kandai Dua Barat. 


Vaksinasi, ini dilakukan secara langsung oleh pihak Puskesmas Dompu Barat dengan menggunakan dosis I dan II. Kegiatan ini juga, dibantu Pemerintah Kelurahan Kandai Dua, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak lainnya. 


Camat Woja, Babinsa dan lainnya saat foto bersama di lokasi kegiatan vaksinasi


Pelaksanaan kegiatan oleh BIN, ini pun diapresiasi Pemerintah Kecamatan Woja. Ia menilai, peran dan keperdulian BIN agar Kabupaten Dompu, mencapai target 70 persen capaian vaksinasi sangat luar biasa. Tidak hanya itu, antusias warga mengikuti dan menerima suntikan vaksin, juga meningkat. 


"Antusias masyarakat Kandai Dua cukup tinggi untuk ikut vaksin," kata Camat Woja Suherman SPT, saat memantau langsung kegiatan vaksinasi massal yang dipusatkan di gedung TPQ Lingkungan Kandai Dua Barat, Kelurahan Kandai Dua. 





Menurut Suherman, kegiatan yang dilaksanakan BIN, ini tentunya sangat membantu untuk capai vaksinasi di Kabupaten Dompu. "Kalau seperti ini kegiatannya. Maka kita di Kabupaten Dompu, akan mampu mencapai vaksinasi sesuai dengan target yang ditentukan," katanya. 


Ditempat terpisah, Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM, M.MKes, mengatakan hingga Rabu (8/12/2021) jumlah orang yang sudah divaksin di wilayah Kabupaten Dompu dengan dosis 1 sebanyak 107.659 (61.71%) dan dosis 2 sebanyak 43.532 (24.95%). Sedangkan, dosis 3  khusus tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 1.528 (86.77%). "Total target sasaran 174.467 orang. Stok vaksin di Kabupaten 20.670 dosis," terangnya. RUL