BIN dan Dikes Serbu Vaksin Pedagang Pasar Induk

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

BIN dan Dikes Serbu Vaksin Pedagang Pasar Induk

Minggu, 05 Desember 2021

 

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN NTB bersama Dikes Dompu

Dompu, Topikbidom.comDalam rangka mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu, Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah NTB bersama Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Senin (6/12/2021) melaksanakan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi para pedagang di Pasar induk Dompu, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu.


Pada kegiatan ini, BIN bersama Puskesmas (PKM) Dompu Kota menurunkan 10 orang Tenaga Kesehatan (Nakes)  untuk memberikan pelayanan vaksin bagi para pedagang tersebut.




Kepala UPTD Pasar Induk Dompu Muzakir Akbar, SE, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi tersebut. "Sejak pagi hari kami sudah umumkan kepada para pedagang untuk vaksin dilokasi pasar. Antusias para pedagang sangat tinggi dan banyak para pedagang yang ikut divaksin," ungkap Muzakir, yang juga tokoh pemuda di Dompu. 


Disela waktu, Kepala PKM Dompu Kota H Syarif Efendi, juga mengatakan,  kegiatan vaksinasi bagi para pedagang di pasar induk Dompu, ini sangat mendapat apresiasi dari warga masyarakat khususnya para pedagang. "Selain pedagang, kami tim juga melayani vaksinasi bagi para pengunjung pasar," jelasnya. 


Sementara itu, Sekertaris Dikes Dompu Maman SKM, M.Mkes, juga menjelaskan hingga 5 Desember 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu yakni dosis 1 sebanyak 102.248 (58.63%), dosis 2 sebanyak 41.926 (24.03%) dan dosis 3 khusus Nakes sebanyak 1.526 orang atau (86.60%)." Target sasaran 174.467 orang/dosis," paparnya. 


Sedangkan, stok vaksin di Kabupaten (belum termasuk stok di PKM) yakni sebanyak 23.558 dosis. "Dosis itu baik Senovac, Moderna, BF dan Coronavac serta AstraJaneca," terangnya. RUL