Viral, Kapolsek Pekat Bantu Nakes Input Data Penerima Suntikan Vaksin

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Viral, Kapolsek Pekat Bantu Nakes Input Data Penerima Suntikan Vaksin

Senin, 29 November 2021

 

Inilah aksi Kapolsek Pekat, Ipda. Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos, saat membantu Nakes meng-input data penerima suntikan vaksin di Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Semangat dan kerja keras Aparat Kepolisian untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar mau menjalani vaksinasi COVID-19, sangat luar biasa dan patut diacungi jempol. Tidak hanya itu, mereka (Aparat Kepolisian) juga terus menjalankan perannya untuk terus menggenjot capaian vaksinasi sesuai dengan target yang ditentukan. 


Hal itu, terbukti seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Pekat dibawah kendali Ipda. Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos (Kapolsek Pekat). Sampai saat ini, ia bersama jajaran anggotanya terus bergerak dalam mengsukseskan program Vaksinasi di wilayah Kecamatan Pekat.


Kapolsek yang memiliki jiwa sosial tinggi karena aksi sosialnya yang sering kali membantu masyarakat, ini tidak henti hentinya melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksin dan mengajak masyarakat secara langsung agar mau divaksin. Maka tidak heran, jika sosok pemimpin di wilayah hukum Polsek Pekat, ini sering kali mendapat penghargaan yang luar biasa dari pimpinannya diatas. 


Yang lebih menghebohkan lagi, aksi yang dilakukan oleh Kapolsek Pekat, tidak berhenti disitu saja. Senin (30/11/2021) di lokasi kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Ia kembali melakukan aksi yang menghebohkan hingga membuat masyarakat kagum dan bangga.


Dilokasi ini, Kapolsek Pekat mengambil bagian membantu Tenaga Kesehatan (Nakes) meng-input data penerima suntikan vaksin dengan memakai leptop. Aksi Kapolsek Pekat, ini pun tidak hanya membuat warga kagum. Tapi juga, banyak warga yang mengabadikan (mengambil foto) Kapolsek Pekat saat membantu Nakes meng-input data penerima suntikan vaksin. 


Tidak hanya itu, banyak juga warga yang meng-upload foto aksi Kapolsek Pekat, ini di media sosial Facebook. Sontak foto Kapolsek Pekat, ini pun viral di jagad Dunia Maya. 


"Kapolsek Pekat (Ipda. Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos) tidak hanya ikut menggerakkan sasaran untuk divaksin. Tapi juga ikut membantu Nakes meng-input data. Kapolsek hebat dan luar biasa," ungkap warga Net. 


Selain itu, banyak juga warga Net yang memberikan komentar dengan berdoa semoga Kapolsek Pekat sehat dan selalu semangat serta lainnya. "Sehat selalu pak Kapolsek. Kapolsek luar biasa, apalagi Kapolsek ini alumni Kampus STISIP Mbojo Bima," kata warga Net. 




Bagaimana tanggapan Kapolsek Pekat, Ipda. Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos ?


Pada wartawan media Topikbidom.com, Selasa (30/11/2021), Kapolsek Pekat mengaku terharu atas respon luar biasa dari masyarakat. "Alhamdulillah, dicintai dan disayangi oleh masyarakat adalah kebanggaan buat saya dan tentunya akan menambah semangat saya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab," ujar Muh. Sofyan. 


Bagaimana dengan aksinya membantu Nakes meng-input data penerima suntikan Vaksin ?


Lanjut Muh. Sofyan, ia membenarkan hal tersebut dan itu dilakukan semata-mata untuk terus menggenjot capaian vaksinasi di Kecamatan Pekat. "Kami ikut membantu Nakes untuk input data sesuai hasil vaksin sebagai bentuk kebersamaan dalam Tim Kecamatan. Ini dilakukan dalam rangka percepatan Vaksinasi di Kabupaten Menuju 70 %," terangnya. RUL