Rumah di Bantaran Sungai Bali Satu Terendam Banjir

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Rumah di Bantaran Sungai Bali Satu Terendam Banjir

Rabu, 10 November 2021

 

Air sungai di lingkungan Bali Satu Dompu, meluap hingga menggenangi rumah warga di bantaran sungai (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Sejumlah rumah yang ada bantaran sungai lingkungan Bali Satu, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kamis (11/11/2021) terendam banjir. Banjir ini, disebabkan meluapnya air di lokasi sungai setempat usai hujan deras melanda wilayah Kabupaten Dompu. 


Salah seorang warga Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi, S.Pd, MM, pada wartawan membenarkan bahwa sejumlah rumah di bantaran sungai setempat teredam banjir. "Banjir ini bersumber dari air sungai yang meluap," ungkapnya, saat diwawancarai di lokasi kejadian. 




Kata Zainal, kalau melihat intensitas hujan turun seperti ini, kemungkinan air yang mengalir di lokasi sungai ini akan terus meluap hingga ke pemukiman warga. "Pak wartawan bisa lihat sendiri, air di lokasi sungai ini semakin besar (tinggi)," terangnya. 


Lanjut Zainal, warga yang tinggal di bantaran sungai terlihat bersiaga sembari mengeluarkan barang barang prabotan rumah tangga dan lainnya. "Warga yang tinggal di bantaran sungai ini kerap kali menjadi korban banjir yang berasal dari luapan air sungai," jelasnya. 


Tambah Zainal, kemungkinan meluapnya air di lokasi ini akibat sampah yang dibuang sembarangan. "Semoga saja kita sama sama sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan," katanya sembari menutup komentarnya. 




Pantauan wartawan Topikbidom.com di lokasi sungai lingkungan Bali Satu, terlihat sejumlah warga yang melewati lokasi ini berkumpul dan menyaksikan secara langsung meluapnya air sungai di lokasi setempat. Sampai berita ini diunggah, warga masih terlihat berkumpul di lokasi kejadian. RUL