BIN Gelar Vaksinasi Massal di Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

BIN Gelar Vaksinasi Massal di Dompu

Rabu, 17 November 2021

  

Kegiatan Vaksinasi massal yang dilaksanakan BIN 

Dompu, Topikbidom.com -  Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis (18/11/2021) menggelar kegiatan vaksinasi secara massal dosis I dan II untuk masyarakat dan pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Dompu. 


Kepala UPTD PKM Dompu Kota H Syarif Efendi, menyampaikan aspirasinya atas keperdulian untuk Kabupaten Dompu dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi secara massal. "Keperdulian BIN sangat luar biasa dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan mengsukseskan capaian program vaksinasi di Bumi Nggahi Rawi Pahu," ungkapnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi BIN di Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu.


H Syarif Efendi menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemkab Dompu dalam rangka mempercepat cakupan vaksinasi, sehingga pada bulan Desember 2021 nanti, Kabupaten Dompu bisa mencapai target 70 persen. 


"Dengan adanya kegiatan dari BIN kerjasama dengan Dikes Dompu nantinya diharapkan pada Desember 2021, masyarakat umum dan pelajar yang menjalani vaksinasi mencapai 70 persen," jelasnya. 


Disela waktu, Lurah Bali Satu, Kecamatan Dompu, Juraidin SE, juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada BIN atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. 


"Saya mewakili masyarakat Kelurahan Bali Satu menyampaikan terimakasih kepada BIN yang telah membantu vaksin dosis 1 dan dosis 2," ucapnya Juraidin SE, yang juga dikenal dengan tokoh pemuda yang luar biasa. 


Sementara itu, Kepala Dikes Dompu melalui Sekertaris Dikes Dompu, Maman SKM, juga menyampaikan kegiatan vaksinasi ini berkat kerjasama BIN dengan Dikes. 


Kegiatan ini, mulai dilaksanakan hari ini Kamis (18/11/2021) secara serentak di 6 Puskesmas. Meski, ditengah musim hujan ini kegiatan vaksinasi menuai kendala, tapi tetap sukses dilaksanakan. "Vaksinasi oleh BIN ini dilaksanakan di Puskesmas Dompu Kota, Kempo, Ranggo, Pekat, Kilo dan Puskesmas Dompu Barat," papar Maman SKM. 


Ia juga menyebut, cakupan vaksinasi di Kabupaten Dompu sampai 18 November 2021 pukul 09.00 wita, mencapai 47,18 persen (dosis I), 19,00 persen (dosis II) dan 80,69 persen (dosis III). "Itulah data cakupan vaksinasi saat di Kabupaten Dompu," jelasnya. 




Dilokasi kegiatan vaksinasi, Junari warga Kelurahan Bali Satu,  juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada BIN atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dan pelajar. "Terimakasih pak Presiden RI Joko Widodo dan Kepala BIN. Alhamdulillah, hari kami bisa menerima suntikan vaksin COVID-19," tandasnya. RUL