Sasaran Non Fisik TMMD Ke-112, Danramil 1614-05/Pekat Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Sasaran Non Fisik TMMD Ke-112, Danramil 1614-05/Pekat Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan

Selasa, 05 Oktober 2021

 

Dan SSK TMMD Ke-112 (Danramil 1614-05/Pekat), Kapten Kav M. Kasim, saat memaparkan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa

Dompu, Topikbidom.com - Dan SSK TMMD Ke-112 (Danramil 1614-05/Pekat), Kapten Kav M. Kasim, Rabu (6/10/2021) memaparkan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa sekolah MTS Darussallam dan MA Darussallam Desa Kadinda Barat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. 


Kegiatan ini, merupakan salah satu dari sekian sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1614/Dompu tahun 2021. Pada kesempatan ini, juga hadir Kepala sekolah MTS Darussallam Sahmun S.Pdi, Kepala sekolah MA Darussallam Lalu Buhari S.Pd, Guru IPS St Johara S.Pdi, Guru akidah dan ahlak Ramli S.Pd, Guru bahasa Indonesia Ahmad S.Pd dan Guru seni budaya Siti Hafsa S.Pd serta para siswa. 







"Saya selaku Danramil perlu memberikan pemahaman terhadap Siswa/Siswi SMP maupun SMA terkait tentang pemahaman, penghayatan, pengamalan Pancasila serta Bela Negara karena para Siswa/Siswa adalah sebagai generasi penerus bangsa sehingga harus mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi," ujar Kapten Kav M. Kasim. 


Ia juga mengingatkan, agar para siswa menjadi generasi muda Patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan jaman yang semakin komplek kedepannya.


"Saya berharap kepada para siswa agar tetap menghargai dan menghormati para guru. Mereka selain orang tua, juga pendidik yang mengajarkan berbagai materi dalam dunia pendidikan dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan generasi bangsa," jelasnya. 


Kapten Kav M. Kasim, juga mengingatkan para siswa agar menjauhi Minuman keras (Miras) dan Narkoba serta lainnya yang dapat merusak masa depan. "Jadilah generasi bangsa yang baik dan terus mengukir prestasi. Hindarilah perbuatan perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain," Terangnya. RUL