Program TMMD Ke-112, Bupati Apresiasi Kinerja Kodim 1614/Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Program TMMD Ke-112, Bupati Apresiasi Kinerja Kodim 1614/Dompu

Sabtu, 02 Oktober 2021

 

Bupati Dompu Kader Jaelani, saat ikut melakukan peninjauan berbagai pembangunan di lokasi sasaran fisik TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu, tepatnya di Kecamatan Pekat (foto Bimbim)

Dompu, Topikbidom.com - Bupati Dompu Kader Jaelani, mengapresiasi kinerja Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom Tr (Han) bersama Satgas yang tergabung dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 tahun 2021. 


Bupati menilai, program TMMD selaras dengan visi dan misi pemerintah dalam hal tata kelola pembangunan khususnya di wilayah Pedesaan demi mewujudkan Kabupaten Dompu Mashur dan suksesnya program Jara Pasaka. 


"Alhamdulillah, program ini (TMMD) tentunya sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan tatanan pembangunan di wilayah Pedesaan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Dompu, saat ikut melakukan peninjauan berbagai pembangunan di lokasi sasaran TMMD tepatnya di Kecamatan Pekat, beberapa pekan lalu. 


Peninjauan berbagai pembangunan pada program TMMD Ke-112 Kodim 1614/Dompu di Kecamatan Pekat (foto Bimbim)


Bupati menyebut, TMMD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan TNI-AD setiap tahun, ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hal ini, sejalan dengan upaya pemerintah di dalam percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.


"Program ini juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah.  Terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan," paparnya. 


Menurut Bupati, hal ini tentunya merupakan proses penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan, pada era reformasi dan otonomi daerah. "Bahkan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 


Masih menurut Bupati, diperlukan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju didukung dengan kesungguhan ketekunan keuletan dan kesabaran dari seluruh pelaku pembangunan termasuk TNI-AD dengan TMMD-nya. 


"Atas nama Pemkab dan masyarakat Dompu, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas program yang telah sukses dilaksanakan dalam program TMMD oleh TNI-AD (Kodim 1614/Dompu)," Terangnya. RUL