Kodim 1614/Dompu Genjot Capaian Vaksinasi COVID-19

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614/Dompu Genjot Capaian Vaksinasi COVID-19

Kamis, 21 Oktober 2021

 

Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han) 

Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu bersama seluruh jajarannya di bawah, terus menggenjot capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu. Hal ini, dilakukan rangka merealisasikan target vaksinasi sesuai keputusan pemerintah pusat. 


Dandim 1614/Dompu Letkol Inf.  Ali Cahyono S.Kom, Tr (Han) mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus bergerak untuk mengajak agar divaksin. "Para Babinsa di masing masing wilayah bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat binaan agar divaksin," ungkapnya, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com di ruang kerjanya, Kamis (21/10/2021).


Dandim menyebut, capaian Vaksinasi masih berada di angka 31 persen. Angka ini kata Dia, masih terbilang rendah dari target pemerintah. 


"Capaian vaksinasi kita masih rendah. Bahkan Dompu yang sebelumnya berada pada PPKM level 2 dinyatakan naik level 3. Hal ini, karena capaian vaksinasi kita masih dibawah 40 persen," jelasnya. 


Lanjut Dandim, kondisi ini disebabkan minimnya stok vaksin di lokasi kegiatan vaksinasi. Sehingga, sebagian orang masyarakat belum menerima suntikan vaksinasi. "Inilah salah satu kendala sehingga capaian vaksinasi kita masih rendah," terangnya. 


Dandim menyebut, sebenarnya kegiatan kegiatan untuk menggenjot capaian vaksinasi sudah maksimal. Hanya saja, dari segi pendataan jumlah masyarakat yang sudah di vaksin belum sepenuhnya masuk di data di provinsi dan nasional. 


"Menurut informasi bahwa data capaian vaksinasi di Dompu berbeda dengan data yang dirilis oleh pemerintah provinsi dan pusat. Maka itu, Pemda Dompu melalui Dikes setempat benar benar memperhatikan data jumlah capaian vaksinasi, sehingga pemerintah provinsi dan pusat tidak salah mengenai data capaian vaksinasi kita di Dompu," paparnya. 


Menurut Dandim, langkah untuk menggenjot capaian vaksinasi sesuai dengan target itu harus benar benar dilakukan dengan penuh keseriusan. Khususnya, para Kepala Desa dan Lurah lebih proaktif dalam mengajak warga masing masing agar mau di vaksin. 


"Babinsa dan Bhabinkamtibmas hanya sebatas mengasosiasikan manfaat dari vaksinasi dan mengajak warga untuk mau divaksin. Maka itu, pemerintah desa dan kelurahan harus benar benar proaktif dalam kegiatan sosialisasi dan vaksinasi COVID-19," katanya. 


Tambah Dandim, pihaknya selaku Kodim 1614/Dompu akan terus bergerak membantu di lapangan agar capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Dompu, sesuai dengan target yang ditentukan. "Kami Kodim 1614/Dompu juga tetap melaksanakan kegiatan vaksinasi," Tandasnya. RUL