Kodim 1614/Dompu Wujudkan Kebersamaan dengan Kades Nangamiro

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kodim 1614/Dompu Wujudkan Kebersamaan dengan Kades Nangamiro

Selasa, 14 September 2021

Unit Intel Kodim 1614/Dompu bersama Babinsa Desa Nangamiro, saat melakukan silaturahmi dengan Kades Nangamiro di lokasi pantai Pariwisata Desa Nangamiro


Dompu, Topikbidom.com - Kodim 1614/Dompu melalui Dan Unit Intel Kodim 1614/Dompu, Letda Inf. Hamzah didampingi anggota unitnya dan bersama Babinsa Desa Nangamiro Serka Fadil, Selasa (14/9/2021) silaturahmi dengan Kepala Desa (Kades) Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Saidin A. Wahab. 


Silaturahmi dengan tema wujudkan kebersamaan demi semangat membangun daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu) ini berlangsung di lokasi Pariwisata Pantai Labu Bara, Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat. 






Dan Unit Intel Kodim 1614/Dompu, Letda Inf. Hamzah, pada wartawan mengatakan ditengah persiapan kegiatan pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021, pihaknya memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan Kades Nangamiro. "Malam ini, kami sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan Kades Nangamiro," ungkap Letda Inf. Hamzah.


Tujuan silaturahmi ini kata Letda Inf. Hamzah, selain mempererat tali silaturahmi, juga untuk mengetahui secara langsung kondisi kehidupan masyarakat di Desa Nangamiro khususnya mengenai situasi Kamtibmasnya. "Inilah tujuan kami hadir dan melakukan silaturahmi dengan Kades Nangamiro," jelasnya. 


Sementara itu, Kades Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Saidin A. Wahab, menyambut baik kehadiran Unit Intel Kodim 1614/Dompu. "Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan bagi kami Pemdes dan masyarakat Nangamiro," ucapnya.


Kata Saidin A. Wahab, peran TNI-AD khususnya Babinsa Desa Nangamiro dalam mewujudkan nilai-nilai ketentraman dan kenyamanan kehidupan masyarakat disini sangat luar biasa. "Kontribusi TNI-AD sangat luar biasa khususnya di Desa kami ini," ungkapnya. 


Lanjut Saidin A. Wahab, di Desa Nangamiro ini memiliki banyak potensi kemajuan yang luar biasa. Ditambah karakter masyarakat di Desa ini yang tetap menjunjung tinggi nilai - nilai kebersamaan dan sikap gotong royong. "Seperti itulah kondisi di Desa Nangamiro," terangnya. 


Tambah Saidin A. Wahab, ditengah adanya potensi khususnya di bidang pariwisata masih kurangnya dukungan dari para pihak termasuk pemerintah daerah (Pemda) Dompu. 


Ia pun mengungkap, Pantai Labu Bara, Desa Nangamiro adalah lokasi pariwisata memiliki potensi keindahan yang sangat luar biasa. Selain pemandangan pantainya, juga suasana di lokasi ini sangat sejuk. Namun sayangnya, potensi ini tidak pernah didukung oleh Pemda Dompu. 


"Kami sejak dulu sudah mengajukan beberapa kali proposal permohonan dukungan dari Pemda Dompu untuk lokasi pariwisata ini. Tapi sampai detik ini tidak pernah direspon," bebernya.


Tambah Saidin A. Wahab, potensi pariwisata ini sudah lama dikelola oleh Pemdes Nangamiro melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Nangamiro sejak tahun 2018. Artinya, lokasi ini sudah dikelola selama 3 tahun dan mampu memberikan kontribusi pendapatan asli desa setiap tahunya. 


"Selama ini kami mengandalkan bantuan pemerintah provinsi NTB dan anggaran dana desa. Sementara bantuan dari Pemda Dompu, belum ada perhatian," jelasnya. 


Sambung Saidin A. Wahab, kedepan pihaknya berharap kepada Pemda Dompu khususnya Bupati Dompu Kader Jaelani dan Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar Jufri A.Md, Par, memberikan perhatian khusus kepada Desa Nangamiro agar bisa lebih mengembangkan potensi pariwisata di Desa Nangamiro. 


"Harapan besar kami, perhatian ini segera terwujud demi memajukan dunia pariwisata khususnya untuk mengharumkan nama baik Dompu di tingkat provinsi, nasional. Bahkan internasional," Tandasnya. RUL