Peringati Hari Jadi Alumni Ke-6 Tahun, Kawan-12 Dompu Salurkan Bantuan Al-Qur'an dan Iqro

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peringati Hari Jadi Alumni Ke-6 Tahun, Kawan-12 Dompu Salurkan Bantuan Al-Qur'an dan Iqro

Sabtu, 10 Juli 2021

 

Kawan-12 Dompu foto bersama jajaran TPQ Rq- Alqorni Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, usai menyalurkan bantuan berupa Al-Qur'an dan Iqro (ist/Topikbidom.com)


Dompu, Topikbidom.com - Alumni angkatan tahun 2012 yang dikenal dengan sebutan Kawan-12 Kabupaten Dompu, Minggu (11/7/2021) menyalurkan Al-Qur'an dan Iqro untuk Tempat Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Kampung Tahfiz Desa Wawonduru, Kecamatan Woja dan TPQ Rq- Alqorni Desa Mbawi Kecamatan Dompu. 


Kawan-12 Dompu foto bersama jajaran Kampung Tahfiz Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, usai menyalurkan bantuan berupa Al-Qur'an dan Iqro (ist/Topikbidom.com)


"Hari ini kami Kawan-12 Dompu membagikan Al-Qur'an dan Iqro kepada dua TPQ. Kegiatan ini adalah rangkaian memperingati hari jadi yang ke 6 tahun kami alumni 2012 (Kawan-12) Dompu 13 Juli 2021," ungkap Ketua Umum Kawan-12 Dompu, Briptu Wanda Ndapa. 




Ketua Umum Kawan-12 Dompu, Briptu Wanda Ndapa, saat menyerahkan bantuan Al-Qur'an dan Iqro (ist/Topikbidom.com)


Ia juga mengatakan, alasan pihaknya membagikan Al-Qur'an dan Iqro untuk membantu mengsukseskan TPQ dalam mengajarkan anak anak (siswa dan siswi) di Dompu membaca Iqro dan Al-Qur'an. "Ini sikap sosial kami dalam meningkatkan gairah membaca Al-Qur'an kepada masyarakat Dompu khususnya kepada anak-anak," jelas Briptu Wanda Ndapa.


Menurut Briptu Wanda Ndapa, yang bertugas di Polres Dompu ini, banyak generasi khususnya anak anak di Kabupaten Dompu memiliki bakat membaca dan melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an dengan indah dan merdu. "Semoga dengan adanya bantuan ini, semangat dan antusias anak anak untuk belajar tentang Al-Qur'an semakin meningkat," katanya. 


Pada kesempatan ini lanjut Briptu Wanda Ndapa, pihaknya menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada hamba Allah yang telah bekerjasama memberikan donasi untuk biaya membeli Al-Qur'an dan Iqro ini. "Kami sangat bersyukur karena ada hamba Allah yang mau bekerjasama dan membantu Kawan-12 mengsukseskan kegiatan ini," ucapnya. 


Lebih jauh Briptu Wanda Ndapa berharap, kedepan Pemda Dompu terus meningkatkan perannya dalam membantu TPQ di Kabupaten Dompu. Selain itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk mentaati dan menerapkan protokol kesehatan. "Inilah harapan besar kami kepada pemerintah. Kami juga mengajak agar kita semua selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19," Tandasnya. Gilang