Kunker di Dompu, Gubernur NTB Didampingi Bupati Dompu Kunjungi Sejumlah Desa

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kunker di Dompu, Gubernur NTB Didampingi Bupati Dompu Kunjungi Sejumlah Desa

Senin, 05 Juli 2021

 

Kunjungan Kerja Gubernur NTB di wilayah Kabupaten Dompu (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., bersama rombongannya, Senin (5/7/2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu. Kunker ini, dimanfaatkan Gubernur NTB untuk melihat secara langsung potensi kemajuan yang dimiliki Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu).





Mengawali kegiatannya, Gubernur NTB bersama rombongan mendatangi lokasi Desa Katua Kecamatan Dompu. Dilokasi ini, Gubernur NTB bertatap muka dengan Kades Katua bersama tokoh masyarakat, agama dan pemuda."Sore ini bersama Pak Kades Katua Dompu.Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa," tulis Gubernur NTB, melalui unggahan status Facebooknya dengan nama akun Bang Zul Zulkieflimansyah. 




Setelah dilokasi ini, Gubernur NTB bersama rombongan melanjutkan perjalan menuju Desa Dorebara. Dilokasi ini pun, selain bertatap muka dengan masyarakat, Gubernur NTB juga bertemu dengan pemuda pemuda penggiat bisnis Kopi. 


"Mencicipi Kopi Tambora di Dorebara Dompu sore ini. Selalu menyenangkan bertemu masyarakat yang menggelayutkan banyak sekali harapan. Senang juga bertemu anak anak muda penggiat bisnis kopi di Dorebara. Kopi Tamboranya luar biasa," tuturnya. 





Kemudian setelah dilokasi ini, Gubernur NTB bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanannya menuju Desa Mbawi. Pada kesempatan ini, Gubernur NTB juga didampingi Bupati Dompu Kader Jaelani dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Dompu, melihat secara langsung petani tambak penghasil Kepiting. 


"Desa Mbawi Kabupaten Dompu adalah penghasil Kepiting yang luar biasa. Terima kasih pak Bupati Dompu. Terimakasih juga kepada Kadis Kelautan Provinsi yang bersinergi dengan Kadis Kelautan dan Perikanan Dompu. Kompak selalu," ungkapnya. 




Usai dilokasi ini pun, Gubernur NTB bersama para rombongan shalat Magrib bersama di Masjid Desa Lune, Kecamatan Pajo. "Rehat sejenak di Desa Lune Pajo Dompu bersama pak Bupati Dompu yang muda, energik dan penuh semangat. Luar biasa Pak Bupati," ungkapnya lagi. 






Setelah dilokasi ini, Gubernur NTB bersama rombongan, juga  mengunjungi Pabrik Pakan Unggas di Woko Kecamatan Pajo. "Malam ini mengunjungi Pabrik Pakan Unggas di Woko bersama Bupati Dompu. Walaupun malam, Pak Bupati sangat bersemangat melihat geliat Industrialisasi di Dompu ini," terangnya. 


Gubernur NTB menyebut, jagung dedak dan lain lain bahan bakunya ada semua di NTB ini. Nggak ada cerita kalau NTB nggak bisa swasembada telur dan daging. "Kehadiran pabrik pakan ini menguatkan optimisme bahwa Industrialisasi itu nyata dan kita sangat bisa melakukannya," Tandasnya. RUL