Kantor Kejari Direhab, Ini Tanggapan Kajari Dompu

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Kantor Kejari Direhab, Ini Tanggapan Kajari Dompu

Rabu, 14 Juli 2021

 

Inilah kondisi bangunan kantor Kejari Dompu yang sedang dalam proses dikerjakan/direhab (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kepala Kejaksaan (Kajari) Dompu Mei Abeto Harahap SH MH, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemda Dompu atas direhabnya kantor Kejari tahun 2021. 


Saat ini, proses pekerjaan rehab (pembangunan) kantor Kejari masih dikerjakan."Kami Kejari Dompu sangat berterimakasih atas dukungan Pemda Dompu," ucap Mei Abeto Harahap SH MH, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com di kantornya, Rabu (14/7/2021). 


Kajari Dompu, saat diwawancarai wartawan Topikbidom.com


Kata Mei Abeto Harahap SH MH, di rehabnya kantor Kejari adalah bentuk kepedulian dan perhatian Pemda. "Ini bentuk keperdulian pemerintah terhadap kami," tuturnya. 


Menurut Mei Abeto Harahap SH MH, Pemda merasa tidak berjalan sendiri, akan tetapi bermitra dengan Kejari Dompu. "Rehab kantor Kejari yang dilakukan oleh pemerintah adalah bagian dari kebersamaan," katanya. 


Masih menurut Mei Abeto Harahap SH MH, direhabnya kantor Kejari, bukan hanya untuk kebutuhan Kejari. Akan tetapi adalah bagian untuk menunjang dan meningkatkan pelayanan hukum di daerah ini."Masyarakat Dompu juga tentunya merasa bangga karena memiliki kantor Kejaksaan yang terlihat indah dan bagus," terangnya. 


Apakah ini tidak akan menimbulkan penilaian yang tidak tidak oleh publik bahwa kantor Kejari direhab oleh Pemda?


Lanjut Mei Abeto Harahap SH MH, tidak sejauh itu dan tentunya publik berpikir positif. Ia menyebutkan, Pemda dan Kejari sama sama pemerintah, jadi wajar ketika saling mendukung.


"Kami Kejari tetap menjalankan fungsi dan tugas secara profesional. Bahkan kami juga memiliki peran untuk mengingatkan pemerintah agar jangan sampai ada penyimpangan," jelasnya. 


Tambah Mei Abeto Harahap SH MH, ini baru kali pertama kantor Kejari Dompu direhab." Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih atas keperdulian dan dukungan Pemda," tandasnya. 


Foto papan informasi proyek rehab bangunan kantor Kejari Dompu (dok: Topikbidom.com)


Sebelumnya, berdasarkan informasi dihimpun Topikbidom.com, rehab bangunan kantor Kejari Dompu ini bersumber dari proyek Pemda Dompu yang dibiayai dari dana APBD Murni tahun 2021. Proyek ini, dikerjakan oleh CV. Kharisma dengan nilai kontrak (anggaran) sebesar Rp. 2.320.031.198,-. Proyek ini pun, dikerjakan (waktu pelaksanaan) selama 120 hari kalender dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan. RUL