Warga Sorot Kondisi Bangunan KTM Tambora Yang Terbengkalai

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Warga Sorot Kondisi Bangunan KTM Tambora Yang Terbengkalai

Sabtu, 19 Juni 2021

 

Kondisi bangunan di KTM Tambora, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima

Bima, Topikbidom.com - Warga Kecamatan Tambora Kabupaten Bima, NTB, menyorot program Kota Terpadu Mandiri (KTM) Tambora, khususnya mengenai kondisi fasilitas bangunan. Selain bangunan kantor tidak berpenghuni, juga diduga dibiarkan terbengkalai. 


"Bangunan bangunan yang ada di KTM ini, terbengkalai. Padahal bangunan bangunan ini dibangun dengan menggunakan anggaran  mencapai Miliaran," ungkap Iskandar warga Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Sabtu (16/6/2021).





Menurut Iskandar, mestinya keberadaan berbagai fasilitas di lokasi KTM ini dimanfaatkan, bukan malah dibiarkan terbengkalai dan rusak. "Kalau seperti ini kondisinya, sama halnya terkesan pembangunan KTM ini percuma dan tidak ada manfaat," katanya.


Bangunan kantor KTM Tambora


Selain itu lanjut Iskandar, ia juga mempertanyakan apa tujuan dibangunnya berbagai fasilitas bangunan di lokasi KTM. "Pertanyaannya, apa tujuan pemerintah membangun KTM kalau kondisinya seperti ini," heranya.


Sepengetahuan Iskandar juga, program KTM Tambora menelan anggaran negara yang mencapai Miliaran. Tidak hanya itu, ia juga mengetahui bahwa dulu anggaran untuk membangun Dermaga Oi Panihi KTM Tambora  Rp.1.729.475.000 dan pengadaan kapal muatan Rp. 1.000.000.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi tahun 2019. 


"Proyek ini (dermaga Oi Panihi dan Pengadaan Kapal Muatan,Red) bersumber dari Kementerian PDT dan dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima," bebernya. RUL