Wabup Genjot Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Wabup Genjot Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah

Senin, 03 Mei 2021

 

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST, MT (dok: Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Meski terbilang baru menjadi pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Kabupaten Dompu), namun Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati (Wabup) Dompu, memiliki semangat dan komitmen yang kokoh untuk  menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang bersih dari perilaku korupsi. 


Berangkat dari hal ini, keduanya (Bupati dan Wakil Bupati) akan meningkatkan pengawasan mengenai penggunaan keuangan daerah oleh jajaran di lingkup Pemkab Dompu. "Meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan daerah, itu juga prioritas utama," ungkap Wakil Bupati (Wabup) Dompu, saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya (kantor Pemda Dompu), Senin (3/4/2021).


Wabup menyebut, sebagaimana berbagai program pencegahan agar tidak terjadinya tindakan korupsi seperti yang disosialisasikan KPK RI di kantor Pemda Dompu, kemarin itu wajib dan harus dijalankan oleh pemerintah daerah. "Menciptakan pemerintahan yang bersih dari perilaku korupsi itu adalah harga mati," jelasnya. 


Diakui Wabup, saat ini pihaknya sedang membahas mengenai pengelolaan keuangan daerah. Terutama, mengenai berbagai item item apa saja yang dibiayai dari keuangan daerah tersebut. "Kami akan memanggil dan menanyakan kepada jajaran dibawah yakni para pihak pengelola keuangan daerah," katanya. 


Tujuannya lanjut Wabup, agar pihaknya bisa lebih mengetahui secara mendalam tentang pengelolaan keuangan daerah. "Inilah alasan kenapa kami akan memanggil mereka dalam waktu dekat ini," terangnya. ADVERTORIAL