Peduli Terhadap Pasien Covid-19, Video Warga Gilipanda Kota Bima Viral

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Peduli Terhadap Pasien Covid-19, Video Warga Gilipanda Kota Bima Viral

Selasa, 27 April 2021

 

Ilham Idris, warga lingkungan Gilipanda Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, selaku Pemeran pertama dam Vidoe cerita tentang keperdulian terhadap pasien Covid-19 (dok : Screenshot video Firna Fajrin)

Kota Bima, Topikbidom.com - Video yang menceritakan tentang keperdulian warga terhadap warga yang sedang Dikarantina Mandiri karena Covid-19 menjadi viral di jagad Maya. Video ini, diperankan  Ilham Idris (laki laki) warga lingkungan Gilipanda, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, yang juga menjabat sebagai Ketua RT 13 Gilipanda Kelurahan Sarae dan Dae Nau (perempuan) yang juga warga lingkungan Gilipanda, Kelurahan  setempat. 




Video yang berdurasi beberapa beberapa menit ini, dibuat oleh Firna Fajrin (Foto Grafer/FG) Kota Bima. Dalam video ini pun, menceritakan tentang keperdulian warga terhadap seorang warga yang sedang menjalani Karantina Mandiri di rumahnya akibat Covid-19. 


Dimana pemeran pertama (Ilham Idris) terketuk hatinya untuk membantu pemeran kedua (Dae Nau). Setiap harinya, Ilham Idris membawakan berbagai kebutuhan seperti makanan, sayuran dan buah dan lain lain untuk Dae Nau yang tentunya tidak bisa beraktifitas di luar rumah karena sedang menjalani karantina mandiri. Berbagai kebutuhan ini, dibawa dan disimpan Ilham Idris di pagar rumah Dae Nau. 


Dae Nau pun, sempat bingung dan heran siapa yang membawakan berbagai kebutuhannya tersebut. Karena penasaran, Dae Nau pun memutuskan untuk menunggu  orang tersebut datang kembali. Esok harinya, Ilham Idris akhirnya datang kembali membawakan kebutuhan untuk Dae Nau. 


Saat tiba di depan pintu gerbang, Ilham Idris pun menyimpan kebutuhan untuk Dae Nahu di gerbang pintu masuk. Saat itu, Dae Nau pun membuka pintu rumahnya dan langsung melihat ternyata membawakan berbagai kebutuhan itu yakni sosok Ilham Idris. 


Dae Nau pun, menyampaikan rasa terimakasihnya dengan mengangkat kedua tangannya sambil berdiri di dalam rumah dalam keadaan pintu terbuka. Ilham Idris pun membalas sahutan Dae Nau dengan cara mengangkat kedua tangannya. 


Sikap sosial dan keperdulian Ilham Idris ini pun, kemudian dibalas oleh Dae Nau dengan cara memberikan bantuan berupa sarung, masker, baju Koko dan lain lain  yang masukan di dalam tas kain dan disimpan di pagar rumah Ilham Idris. Tidak hanya itu, di dalam tas itu juga terdapat surat yang isinya ucapan terimakasih Dae Nau atas keperduliannya selama Dae Nau menjalani Karantina Mandiri. 


Ilham Idris, yang saat itu turun dari rumah dan hendak ingin pergi shalat ke Masjid kaget dan bingung siapa yang menyimpan tas di pagar rumahnya. Setelah melihat isi tas dan membaca surat yang ada dalam tas tersebut, akhirnya Ilham Idris tau bahwa itu pemberian dari Dae Nau (mengintip dari cerita dalam video).


Cerita dalam video tersebut, menunjukkan betapa pentingnya keperdulian warga terhadap sesama warga yang sedang menjalani Karantina Mandiri karena Covid-19. Maka, sudah seharusnya semua orang mengikuti protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan diri, keluarga dan orang lain. 


Video ini pun, mendapat berbagai tanggapan dari para pihak yang mengaku kagum dengan adanya video tersebut. Cerita dalam video tersebut, tentu memberikan manfaat positif dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki jiwa sosial tinggi dan keperdulian terhadap sesama warga terutama warga yang sedang menjalani Karantina Mandiri.(Rul)