Pemda dan Forkompinda Dompu Ikut Sukseskan Penghijauan di Desa Kramabura

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Pemda dan Forkompinda Dompu Ikut Sukseskan Penghijauan di Desa Kramabura

Sabtu, 13 Maret 2021

 

Kegiatan Penghijauan

Dompu, Topikbidom.com - Pemda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Dompu, Minggu (14/3/2021) melakukan penghijauan (penanaman bibit pohon) di sekitar Dam (bendungan) Rora besar Desa Kramabura Kecamatan  Dompu. 


Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST MT, saat menyampaikan sambutannya di lokasi penghijauan




Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT, melalui sambutannya dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Young Healthy Care Dompu, yang telah memprakarsai acara ini dalam rangka menumbuh kembangkan kepedulian anak terhadap lingkungan. "Kegiatan dengan tema satu pohon untuk 1000 kehidupan seperti ini harus ditingkatkan," ujarnya. 


Ia menyebut, sepanjang lokasi ini  jangan ditanami jagung, karena akan berdampak pada irigasi. Ia juga meminta kepada juru pengairan untuk tetap menjaga jaga kelestarian hutan. "Zona ini adalah zona merah, karena kami menghimbau agar ditanami pohon," katanya. 


Menurutnya, penanaman pohon pada lokasi hutan gundul harus dilakukan. Kalau tidak ditanami pohon, maka ditakutkan akan menimbulkan bencana banjir. "Kami pemerintah daerah tidak ingin terjadi lagi banjir seperti di Kecamatan Hu'u," terang Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST, MT. 








Usai penyampaian ini pun, dilanjutkan dengan pembacaan do'a yang dipimpin Amir Hamzah. Kemudian, dilanjutkan dengan penanam bibit pohon secara serentak oleh para pihak yang hadir.


Kegiatan ini, dicetus oleh Young Healthy Care Dompu. Pada kegiatan ini, selain dihadiri  Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT, juga dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Kapolres Dompu  diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Zaelani, Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin M.si, Staf ahli Bupati, para asisten lingkup Setda Dompu, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Setda Dompu, Ketua dan anggota TP- PKK Dompu, Danramil 1614 - 01/Dompu Kapten Inf. M. Yamin bersama anggota, Senkom Dompu, Siswa SD dan SMP, Kepala Desa Kramabura Aswan beserta perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda.(Rul)