Mas Dian: Jika ingin Pariwisata Dompu Maju, Faktor Keamanan harus Ditingkatkan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Mas Dian: Jika ingin Pariwisata Dompu Maju, Faktor Keamanan harus Ditingkatkan

Jumat, 26 Maret 2021

 

Mas Dian (ist/Topikbidom.com)

Dompu, Topikbidom.com - Kabupaten Dompu adalah daerah yang memiliki destinasi Pariwisata wisata yang tidak kalah indahnya dengan pariwisata yang ada di daerah daerah maju. Akan tetapi sayangnya, lokasi lokasi pariwisata yang ada terkesan tidak ditata dengan baik oleh pemerintah, terutama mengenai keamanannya. 


Hal ini diungkapkan, Mas Dian warga Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Dompu, Sabtu (27/3/2021). "Salah satu faktor maju atau tidaknya pariwisata adalah keamanan," ujarnya. 


Menurut Mas Dian, yang juga tergabung dalam organisasi pencinta alam ini, kalau keamanan tidak mampu dimaksimalkan, maka para pengunjung tentunya tidak akan merasa nyaman dan merasa takut ketika berada di lokasi pariwisata. 


Selain itu, pemeritah juga harus fokus melakukan penataan lokasi pariwisata dengan baik. "Jika hal ini dilakukan, maka para pengunjung akan banyak hadir dan berkunjung di lokasi pariwisata," katanya. 


Maka itu lanjut Mas Dian, tahun 2021 ini pemerintah perlu mengalokasikan anggaran untuk membangun berbagai sarana dan prasarana di lokasi pariwisata. "Pemerintah harus benar benar fokus untuk memikirkan kemajuan pariwisata," tuturnya. 



Pantai Lakey Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu (dok : Topikbidom.com)







Mas Dian menyebut, seperti halnya lokasi Pariwisata Pantai Lakey di Kecamatan Hu'u Dompu. Saat ini, pantai Lakey terkesan dibiarkan dan tidak ditata dengan baik oleh pemerintah. Padahal lokasi ini, sudah terkenal akan keindahan dan panorama alam, termasuk pantainya. 


"Keindahan pantai Lakey tidak hanya dikenal oleh masyarakat Dompu, tapi juga masyarakat di luar Dompu (provinsi dan nasional). Keindahan ini, bahkan diakui oleh para turis manca negara yang sampai saat ini, tetap berdatangan dan menginap di lokasi pariwisata Lakey," jelasnya.  








Tambah Mas Dian, mestinya ini menjadi tolak ukur bagi pemerintah untuk memajukan dan serius melakukan penataan lokasi pariwisata. "Kalau ini diwujudkan, maka tentu akan mampu meningkatkan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD)," terangnya. 


Mas Dian berharap, semoga kedepan pemeritah segera melakukan berbagai langkah perencanaan untuk memajukan lokasi pariwisata di Kabupaten Dompu. "Pemerintah harus fokus terhadap sektor pariwisata, karena ini adalah sumber untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Dompu dan mampu meningkatkan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD)," Tandasnya. (Rul)