Bulog Bima Jamin Stok Aman dan Siap Disuplai Keluar Provinsi NTB

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Bulog Bima Jamin Stok Aman dan Siap Disuplai Keluar Provinsi NTB

Kamis, 18 Maret 2021

 

Kepala Perum BULOG cabang Bima Sawaludin Susanto (ist/Topikbidom.com)


Bima, Topikbidom.com - Bulog Bima, memastikan ketersediaan stok beras aman Tahun 2021. Bahkan, Bulog juga siap menyuplai ke wilayah luar daerah provinsi NTB. 


Hal ini, disampaikan langsung Kepala Perum BULOG cabang Bima Sawaludin Susanto, saat diwawancarai Topikbidom.com, Jumat (19/3/2021). "Stok beras 2.800 ton dan GKG 2.300 ton. Jumlahnya, setara beras 4.300 ton dan bertahan sampai dengan 7 bulan kedepan," ungkapnya. 


Ia juga menjelaskan, pemupukan stok terus berlanjut seiring panen raya dan ditargetkan 29.000 ton." Stok ini setara beras terserap tahun ini oleh Bulog cabang Bima dan bisa kirim stok ke luar NTB," terangnya. 


Lanjut Sawaludin Susanto, untuk MoveNas keluar wilayah NTB dari Bima sedang diusulkan 2000 ton tahap awal. "Saat ini, kami sedang menunggu informasi permintaan daerah provinsi lain yang membutuhkan," katanya. 


Menurut Sawaludin Susanto, soal stok beras secara umum cukup memadai dan Bulog tetap gencar melakukan pembelian di seluruh sentra-sentra produksi beras. 


"Perum Bulog akan selalu siap menjalankan tugasnya dalam menjaga ketersediaan, keterjangkauan serta stabilisasi pangan pokok sesuai amanah yang diberikan oleh Pemerintah. Sehingga roda perekonomian masyarakat tetap berjalan walau dalam kondisi yang terjadi saat ini," Tandasnya. (Rul