Tanah Longsor Kembali Terjadi, Kali ini Melanda Perbatasan Pajo dan Hu'u

Kategori Berita


Iklan Semua Halaman

.

Tanah Longsor Kembali Terjadi, Kali ini Melanda Perbatasan Pajo dan Hu'u

Jumat, 05 Februari 2021

 

Kapolsek Hu'u bersama anggotanya, saat membersihkan tanah dan bebatuan yang menutupi jalan

Dompu, Topikbidom.com - Akhir akhir ini, intensitas hujan terus mengguyur Kabupaten Dompu. Bahkan, kondisi ini menimbulkan terjadinya bencana alam, salah satunya tanah longsor. 


Seperti yang terjadi di perbatasan Kecamatan Hu'u dan Pajo, tepatnya di Dusun Soroadu Desa jambu, Kecamatan Pajo, Jumat (5/2/2021)  sekitar pukul 13.10 wita. Tanah longsor ini, menutupi jalur jalan di wilayah setempat. Akibatnya, aktifitas pengendara yang melalui jalan tersebut terhambat karena tertutup oleh tanah dan bebatuan. 


Kapolsek Hu'u Ipda M. Nor Kurniawan, membenarkan adanya kejadian (tanah longsor) itu. Dirinya bersama anggota, langsung menuju lokasi dan membersihkan tanah dan bebatuan yang menutupi jalan tersebut. "Kami langsung turun tangan untuk membersihkan tanah dan batu berukuran kecil di lokasi itu," ungkap Kapolsek, melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah. 


Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Dompu, guna mendatangkan alat berat untuk mengangkat batu besar yang menutupi jalan setempat."Kami juga meminta kepada para pengendara agar hati hati ketika melewati jalur jalan itu," katanya. (Rul)